Sedih Banget ! Kalimat Mengharukan dari Suzuki Buat Mendiang Marco Simoncelli Terbukti !

RiderTua.com – MotoGP Misano : Tatsuki Suzuki berhasil torehkan kemenangan yang cukup emosional dalam balapan yang penuh dengan kejadian kecelakaan. Dimana di kelas Moto3 San Marino hanya enam belas finishers yang berhasil sampai bendera kotak-kotak. Selain berhasil menang dia juga menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan berhak start terdepan dan merupakan posisi pole perdananya pun juga menjadi kemenangan pertama di Moto3 San Marino. Sedih Banget ! Kalimat Mengharukan dari Suzuki Buat Mendiang Marco Simoncelli Terbukti !

Pembalap tim SIC 58 Squadra Corse membawa pulang kemenangan yang secara emosional sangat-sangat berhubungan dengan kondisi event balap itu. Pertama itu adalah tim milik Paulo Simoncelli, mendiang Marco Simoncelli yang kebetulan namanya juga diabadikan di trek dimana timnya menang.. Tatsuki Suzuki menang di Sirkuit Dunia Simoncelli setelah memimpin sebagian besar jalannya balapan.

Pembalap Jepang itu tetap tidak tertandingi sebagai pemimpin balapan sampai enam lap terakhir, di mana dia membuktikan bahwa dia mampu sebagai penantang kelompok tujuh besar di depan. Setelah kembali unggul di paruh kedua dia mendapat manfaat dari pertarungan di barisan belakang dan mampu mengeluarkan beberapa gerakan yang sangat defensif untuk menjadi pembalap Jepang pertama yang memenangkan balapan di Misano.

Kondisi grip yang rendah memainkan peran penting dalam lomba, yang dibumbui dengan banyak insiden crash dari awal hingga akhir. Romano Fenati absen dari balapan setelah dia mengalami patah tulang skafoid dalam kecelakaan saat kualifikasi.

Sedih Banget ! Kalimat Mengharukan dari Suzuki Buat Mendiang Marco Simoncelli Terbukti !

Namun diantara kejadian kemenangan di sirkuit Simoncelli janji Suzuki tahun 2017 yang lalu akhirnya terpenuhi di trek Simoncelli juga. Pada saat itu Suzuki mengatakan di media sosialnya ” Untuk Marco Simoncelli. Suatu hari aku akan naik ke podium dengan ayahmu jadi tolong perhatikan kami dari langit … Tatsuki Suzuki.. ”

Trending Artikel Minggu Ini ( Top 10) :

Referensi : crash.net (15/09/19)

Be the first to comment

Leave a Reply