Lebih Hancur Mana? Penampakan Ban Yamaha Fabio dan Honda Marc Setelah Balapan !

RiderTua.com – MotoGP Misano diakhiri dengan duel seru antara pembalap senior dengan rider muda yang masih hijau pengalamannya. Berbekal gaya balap yang klop dengan karakter motor Yamaha, Fabio ngacir hampir di seluruh balapan. Tentunya bisa dilihat perbandingan jam terbang kedua pembalap tadi. Marc sudah tidak asing lagi dengan duel-duel panas di akhir lap. Sedangkan Fabio adalah pembalap yang baru 13 kali ‘ mengaspal’ dengan motor prototipe MotoGP. Berikut Penampakan Ban Yamaha Fabio dan Honda Marc Setelah Balapan

Penampakan Ban Yamaha Fabio dan Honda Marc Setelah Balapan

Duel lap pamungkas ( Last lap) merupakan drama terseru GP Misano. Marquez menyalip Quartararo sambil cornering di tikungan pertama, tidak kurang ganas, pembalap asal Perancis itu membalas di tikungan 4. Kemudian di tikungan-8 Marc Marquez kembali menyalipya. Hampir terjadi senggolan antar ban belakang motor Quartararo dan Marquez.

Pertarungan kedua pembalap itu memang sempat membosankan di awal. Marc rupanya menggunakan strategi ‘ menunggu’ di lap akhir. Dan ketika balapan menyisakan 3 lap rupanya Marc atur strategi setelah mempelajari kekuatan lawannya. Terutama ban, siapa yang punya grip ban lebih dia akan berakselerasi dengan kuat di akhir balapan. Marc pun akui dia punya cadangan ban lebih dibanding pembalap Yamaha. “Pada akhirnya aku memiliki lebih banyak ban yang tersisa.”. Ban paling cepat habis di tikungan terakhir.

Tampak pada foto-foto diatas bagaimana kedua ban pembalap menjadi seperti ‘bubur’ di akhir balapan. Kuatnya mesin 1000cc membuat kondisi ban mengenaskan, terutama ban depan Marquez !

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply