Rossi Pensiun? 5 Hal Ini Pastikan Rossi Tidak Akan Gantung Helm, Nomor 3 Menarik !


RiderTua MotoGP – Media Italia tidak pernah tidur, ada selentingan bahwa bulan depan manajemen Rossi telah merencanakan konferensi pers di GP Misano. Rumornya Rossi akan mengumumkan pengunduran diri pada akhir musim. Dan sudah bocor dalam beberapa hari terakhir. Tim pabrikan Yamaha, tidak ada yang tahu tentang dugaan konferensi pers itu. Ada kemungkinan lain itu adalah rencana untuk Tim SKY VR46 atau VR46 Riders Academy. 5 Hal Ini Pastikan Rossi Tidak Akan Gantung Helm

5 Hal Ini Pastikan Rossi Tidak Akan Gantung Helm

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Rossi dan kru VR46 tidak pernah merencanakan konferensi pers saat seri Misano. Pensiun? Berikut 5 hal yang akan memastikan Rossi tidak akan gantung helm :

1. Masih Bisa Menang

Rossi mengatakan dia akan terus membalap selama dia memiliki kesempatan naik podium, dia masih menikmati balap. Valentino memiliki peluang menang tiga kali dalam sepuluh bulan terakhir yaitu di Sepang dan Valencia (2018), kemudian di Texas (2019). Kenapa harus berhenti ?

2. Pernyataan Lin Jarvis

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, menyatakan Yamaha akan terus bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP dengan Rossi dan Vinales hingga 2020. Jarvis juga sebut Valentino adalah pembalap Yamaha terbaik di MotoGP 2018, Rossi mampu bersaing di sebelas balapan pada 2019. Dan tidak ada alasan mengapa dia harus berhenti?

3. Rossi dan Takahiro Sumi

Rossi menemukan kepercayaan diri setelah proyek M1 dipimpin oleh orang Jepang yang baru, Takahiro Sumi gantikan Kouji Tsuya. Peningkatan performa motor Yamaha sudah mulai dirasakan Rossi di paruh kedua musim ini. “Ada sesuatu yang berubah di Yamaha..!”, ada peningkatan performa motor di sektor akselerasi dan elektronik, walau masih belum bisa bersaing dengan Marquez dan Dovi (Honda dan Ducati) dalam hal power mesin. Jika Rossi masih punya harapan bagus dengan M1 pastinya dia masih punya semangat dan kenapa harus gantung helm?

4. Tidak akan ke Superbike

Rossi dengan tegas menyatakan tidak akan pindah ke Superbike jika karirnya berakhir di MotoGP, Jika pensiun dia lebih memilih balap mobil sport, seperti di DTM atau reli. Artinya, semangat Rossi dalam balap roda dua masih ada, dan selama dia masih bisa bersenang-senang di MotoGP kenapa harus pensiun?

Graziano Rossi dan Valentino Rossi - ridertua

5. Membalap Hingga 46 tahun

Ayahnya, Graziano Rossi menyiratkan semangat anaknya dalam bentuk lain, bahwa Valentino tidak akan berhenti membalap sampai dia berusia 46 tahun. Seorang ayah pastinya tahu apa yang terjadi dengan anaknya, dalam pembicaraan pribadi pasti Graziano bisa membaca semangat Rossi hingga saat ini, masih membara. Jadi tidak relevan jika Rossi diberitakan pensiun?

Pertemuan yang Sangat Istimewa Rossi dan Bortuzzo : Bukan Pembalap, Siapa Dia ?

Artikel Terkait :

4 Comments

Leave a Reply