Apakah Ini Penampakan Motor Yamaha M1 2020 Rossi ? Mesin dan Fairing Baru ?

0

RiderTua MotoGP – Test Brno dimanfaatkan Yamaha untuk melakukan uji coba motor M1 untuk tahun depan.  Hari diberitakan di tim Yamaha dalam tes Brno selain membawa mesin baru, juga menunjukkan fairing baru untuk M1-nya. Kesenjangan yang harus dipulihkan dari kompetisi, tidak hanya melawan Honda dan Ducati, tetapi juga Suzuki, bukan hal yang sepele yang akan dilakukan Yamaha, dengan pengalaman buruk tahun ini. Tidak seperti pada musim 2019, tim Jepang ini dikabarkan ingin membawa lebih banyak part baru. Apakah Ini Penampakan Motor Yamaha M1 2020 Rossi ? Mesin dan Fairing Baru ?

Penampakan Motor Yamaha M1 2020 Rossi ? Mesin dan Fairing Baru ?

Valentino Rossi kemarin berbicara tentang masalah yang masih dibawa tahun 2018. Masalah mesin menjadi hal utama yang harus dirombak tim Garputala itu : “Tahun ini, perbedaan besar dalam performa mesin adalah masalah terbesar kami. Kami kehilangan kecepatan dibandingkan dengan motor lain. Jadi kami perlu meningkatkan performa mesin, tetapi juga sisi elektronik dan area lainnya. Yang terpenting, Yamaha perlu meningkatkan power mesin karena persaingan telah membuat kemajuan besar. Mesin mereka tidak hanya cepat, tetapi motor mereka lebih mudah dikelola. Kita perlu langkah besar ke depan dari sudut pandang ini. Tahun lalu Yamaha membawa fender, mesin baru tahun ini, itu sesuatu yang bagus. Mereka perlu mengerti bahwa untuk memulihkan jarak dengan lawan, kita perlu langkah besar di mesin.”

Sepertinya kekuatan mesin Yamaha harus ditingkatkan tahun depan. Suzuki adalah salah satu contoh bagus buat mereka. Alex Rins mampu bersaing dibarisan depan dengan Honda dan Ducati. Harusnya Yamaha dengan mesin inline-4 yang sama dengan Suzuki bisa melakukannya. Seperti halnya Honda yang powernya meningkat tahun ini, peningkatan power di mesin M1 harus diimbangi dengan perubahan faring untuk menciptakan kestabilan saat motor dipacu.

Leave a Reply