Quartararo Meminta Mesin M1 yang Sama dengan Rossi ?

RiderTua MotoGP – Pada GP Austria Minggu lalu, Fabio Quartararo tidak merasa di bawah tekanan walau dibelakangnya adalah pembalap idola-nya, Valentino Rossi. Pembalap rookie Yamaha berhasil naik podium mengalahkan pembalap resmi Valentino Rossi dan Maverick Viñales. “Sejujurnya, saya tidak berniat naik podium, itu adalah sesuatu yang bahkan tidak kami pikirkan,” kata Fabio kepada dilansir media DAZN. Apakah Quartararo Meminta Mesin M1 yang Sama dengan Rossi ?

Dengan pemilihan ban belakang soft Fabio yakin akan kalah di paruh kedua balapan. ” Dengan ban lunak, kami tahu bahwa pada akhir balapan saya akan mati ”. Ditanya tentang tekanan karena kalahkan Valentino Rossi, Fabio Quartararo kembali mengingat bahwa di masa lalu, ketika dia membalap di CEV Moto3, dia biasa melaju cepat meninggalkan lawan-lawannya. “Menurut saya dulu ketika berada di seri CEV ( seri Spanyol), saya sudah memiliki pengalaman seperti itu, tapi saya belum pernah bersama Valentino (tertawa). Saya sangat senang, ketika saya melihat selisih waktu +0.7 saya tidak merasakan tekanan, 0,7, 0,9, 1 detik  … ketika saya melihat jarak dengan Rossi 1 detik saya lebih tenang, tapi ya, kami melakukannya dengan sangat baik ”.

Quartararo Meminta Mesin M1 yang Sama dengan Rossi ?

Dalam tes Brno, Fabio mendapat part baru garpu depan serat karbon Ohlins. Yang digunakan oleh tim resmi Monster Yamaha sejak tahun lalu. Ditanya apakah dia akan meminta Yamaha memberinya mesin yang sama dengan tim resmi  ( Rossi dan Vinales) dia menyatakan. “Mari kita berharap untuk itu. Saya berharap memiliki sesuatu, tetapi bagaimanapun Yamaha menawarkan kita sebuah motor yang sangat kompetitif. Kita dapat pembaruan suspensi dan dalam tiga lap terakhir saya memiliki perasaan yang hebat di akhir balapan “.

Setelah GP Austria Fabio Quartararo menjadi pembalap MotoGP tim satelit terbaik dengan 92 poin. Bukan tidak mungkin dia akan menyalip poin tim pabrikan Yamaha.

 

Be the first to comment

Leave a Reply