Valentino Rossi Kecewa M1 2020 Masih Kurang Power Lagi !

0

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi tampil perdana di Brno. Pembalap Italia itu pertama kali yang diberi kehormatan untuk mencoba kuda besi M1 baru tahun 2020. Motor Yamaha inilah yang nanti akan dia pakai di kejuaraan dunia MotoGP berikutnya. Memang proyek sebuah tim MotoGP sangat rahasia. Karena menyangkut strategi sebuah tim balap. Hari Senin saat uji coba semua pembalap Yamaha termasuk Rossi bertugas untuk berhati-hati dalam berkomentar. Memastikan bahwa tidak akan ada banyak berita. Valentino Rossi kecewa M1 2020 masih kurang power lagi !

Valentino Rossi Kecewa M1 2020 Masih Kurang Power Lagi !

Namun dengan hasil catatan waktu terbaik di posisi keenam telah membuatnya kecewa. “Motor membutuhkan lebih banyak power dan mereka (Yamaha) mengetahuinya, bukan perbaikan kecil. Kami memiliki sesi tes Misano, dan kemudian tes musim dingin November dan Desember. Kami harus menunggu, di sana kami akan mencoba lebih banyak”, tambah Valentino Rossi, dalam tes Brno. Ada benarnya Rossi, berbicara tentang kekuatan mesin Yamaha yang masih kedodoran di musim ini. “Saya tahu betul bahwa lawan kami bekerja sangat keras, dan hari ini hanya tes pertama. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan , “Kata Rossi.

Keluhan senada juga terlontar dari Maverick Viñales tentang motor Yamaha terbaru. ” Saya mencoba M1 baru selama beberapa putaran dan saya cepat, dan itu selalu penting, tetapi saya melakukannya ketika trek memiliki banyak cengkeraman, jadi saya tidak bisa bicara banyak. Saya tidak tahu apakah arah pengembangan sudah benar. Vinales juga menegaskan hal senada dengan Valentino tentang mesin:” Ada kenaikan power tetapi masih sedikit. Tetapi itu hanya prototipe pertama “. kata pembalap Spanyol itu.

Artinya baik Rossi dan Vinales percaya M1 terbaru yang diuji cobakan di Brno masih kalah power dengan Honda dan Ducati bahkan Suzuki !. Hal ini penting bagi Yamaha untuk meracik motor dengan mesin terkuatnya. Karena jika salah menentukan mesin dan sudah disegel maka tiada ampun lagi.. Yamaha tetap akan inferior di top speed pada trek lurus.

 

Leave a Reply