Semangat Tinggi Dovi Sambut GP Inggris : 2017 Ducati Juara, Mesin Honda Meletus !

RiderTua MotoGP – Andrea Dovizioso di Silverstone kali ini ingin mengulangi penampilan apiknya di balapan sebelumnya. Mengingat pembatalan seri terakhir (2018), hasil terakhir pada 2017 Andrea Dovizioso-lah yang meraih kesuksesan disana. “Kami tiba di Silverstone dengan semangat kerja yang sangat tinggi,” kata pembalap Ducati. Sementara saat itu juara dunia Marc Marquez mengalami masalah mesin dan tidak mampu melanjutkan balapan. Semangat Tinggi Dovi Sambut GP Inggris : 2017 Ducati Juara, Mesin Honda Meletus !

Semangat Tinggi Dovi Sambut GP Inggris : 2017 Ducati Juara, Mesin Honda Meletus !

Mesin Honda Meletus

Marquez alami kejadian yang jarang terjadi selama membela Repsol Honda tahun 2017. Mesin Honda-nya meletus!. Dan itu merupakan pertama kalinya alami kerusakan mesin. Faktanya, Honda terakhir alami kendala teknis sejak Nicky Hayden pada tahun 2007, baru saat itu masalah serupa dialami pabrikan sayap emas di MotoGP.

Menurut Dovi hasil tim merah di Red Bull Ring tidak datang secara kebetulan. Buah dari pekerjaan yabg sangat baik di dua akhir pekan balapan berturut-turut . Meskipun karakteristik trek Silverstone tidak begitu menguntungkan Desmosedici, mereka sudah menunjukkan bisa sangat cepat, seperti pada 2017. Seperti biasa di lintasan Inggris cuaca akan memainkan peran penting dan pembalap harus siap untuk beradaptasi dengan keadaan apa pun.

“Tidak ada yang memberi lebih banyak kepuasan dan kepastian selain kemenangan.” kata Andrea Dovizioso. Memang benar bahwa keunggulan poin Marc Marquez tetap sangat sulit dikejar, tetapi Dovi akan mencoba membuat Marquez menjadi tidak mudah untuk meraih gelar. Di sisi lain rekan setimnya, Danilo Petrucci harus segera membalik keadaan. Setelah dua balapan terburuk musim ini dialami ‘Petrux’. Kini dia berusaha mencari hasil yang bagus. Tata letak ( lay-out) sirkuit yang sudah diperbarui dan cuaca selalu menjadi hal yang tidak terduga, dapat memberikan banyak kejutan.

Bikin Lawan Ciut, Marquez Pamer Senjata Baru: 5 Sasis, Sayap Baru dan Spoiler Mirip Ducati

Artikel Terkait :

 

Be the first to comment

Leave a Reply