Bos Honda Masih Sabar Tunggu Hasil Bagus Lorenzo di Aragon Minggu Ini, Jika Tampil Buruk?

RiderTua.com –  MotoGP Aragon akan digelar pada Minggu, 22 September. Tim Repsol Honda sambut seri berikutnya di Aragon negara dari pembalap MotoGP terbanyak Spanyol, setelah kemenangan sulit Marc Marquez di Misano. Bos tim Honda, Alberto Puig menyatakan dia paham akan sulit melawan pasukan Yamaha, melihat di sesi latihan mereka cepat. “Kami tahu bahwa pembalap Yamaha akan cepat. Mereka kuat sepanjang akhir pekan dan Marc tidak berada di barisan depan, kami pikir Marc bisa memberi mereka ( Yamaha) kesempatan untuk melarikan diri di awal lomba dan itulah yang terjadi “. Bos Honda masih sabar tunggu hasil bagus Lorenzo di Aragon minggu ini…

Bos Honda Masih Sabar Tunggu Hasil Bagus Lorenzo di Aragon Minggu Ini

Kegigihan Vinales hanya bertahan beberapa putaran saja, dan pertarungan akhir paruh kedua menyisakan Marquez dan Quartararo.. “Dia (Marc) sangat cerdik untuk tidak menyalip, dia menunggu momen terbaik di akhir lap. Fabio sangat kuat di tikungan tercepat, Marc tahu itu. Ada strategi dan itu berjalan dengan baik untuk sebuah kemenangan besar “.

Kedua pembalap muda menawarkan pertunjukan yang menarik, di mana pasti banyak yang bersorak untuk rookie muda asal Prancis. Pada akhirnya terlihat jelas bahwa Fabio ingin memenangkan perlombaan dengan tidak memberi Marc kesempatan apa pun. Untungnya, Marquez berhasil membuat langkah yang baik dan memenangkan balapan di lap terakhir dengan luar biasa, kata Puig.

Sementara itu jatuhnya Crutchlow dan Nakagami serta kesulitan Jorge Lorenzo tetap menjadi kisah kebalikan dari kesuksesan Marc. Jorge belum dalam kondisi fisik yang sempurna, Alberto Puig menyatakan,”Kami benar memutuskan untuk menghentikan tesnya di Misano. Dia punya waktu dua minggu untuk beristirahat dan dalam balapan dia bisa memacu motornya dengan lebih baik dan mendapatkan beberapa poin.”

Namun jelas itu bukan pada level seorang juara dunia ( finis-14), namun paling tidak sudah ada sedikit kemajuan. Lorenzo tidak terlalu terlihat kesakitan. Ini memberi tim harapan bahwa di Aragon minggu ini Jorge bisa menjadi lebih kuat. Satu catatan lagi Aragon, adalah trek yang disukai Lorenzo, jadi tim Honda berharap dia terus berlanjut dan meningkat, namun kalau justru memburuk bagaimana?… Semoga tidak !

Trending Artikel Minggu Ini ( Top 10) :

Referensi : corsedimoto.com (18/09/19)

Be the first to comment

Leave a Reply