Dengan Tambahan RP 4 Miliar Quartararo Bisa Menjadi Pembalap Tercepat Di Yamaha MotoGP !

RiderTua MotoGP – Fabio Quartararo adalah pembalap rookie yang menginspirasi musim ini. Ramah dan murah senyum, namun saat di trek kecepatannya mengerikan di atas motor Yamaha. Rookie Fabio Quartararo mengejutkan banyak pihak di tahun pertamanya di MotoGP, kantongi tiga podium dan menempatkan dirinya di posisi ketujuh klasemen dan hanya selisih 11 poin dari pembalap terbaik Yamaha, Valentino Rossi. Dengan Tambahan RP 4 Miliar Quartararo Bisa Menjadi Pembalap Tercepat Di Yamaha MotoGP !

Dengan Tambahan RP 4 Miliar Quartararo Bisa Menjadi Pembalap Tercepat Di Yamaha MotoGP !

Hasil ini mengejutkan Yamaha, terutama mengalahkan Franco Morbidelli sebagai pembalap utama di tim satelit yang sudah ber pengalaman di MotoGP (Honda). Sejak penandatanganan kontrak dengan tim garpu tala mereka telah memutuskan untuk memberikan juara dunia Moto2 itu M1 versi 2019 Spec-A. Dimana akan menerima pembaruan, setelah tim resmi.

Sementara Quartararo harus sabar dengan M1 2019 Spec B, tapi itu tidak membuatnya khawatir, karena dia selalu membantu evolusi motor. Di Yamaha mereka Sementara Quartararo harus sabar dengan M1 2019 Spec B, tapi itu tidak membuatnya khawatir, karena dia selalu membantu evolusi motor. Di Yamaha mereka membekali Fabio garpu depan karbon baru untuk tes Brno, yang beratnya 800 gram lebih ringan dan akan membantu kecepatan saat menikung.

Kondisi ini sangat berbeda dengan Morbidelli. Dimana Quartararo hanya memiliki lima mesin, dua lebih sedikit dari pembalap lain, dan memiliki mesin dengan RPM 500 lebih rendah. Tujuannya adalah menghemat mesin dan secara nilai uang akan menghemat hingga € 250.000 ( setara 3.9 Miliar) atau dibulatkan hampir 4 Miliar.

Tentunya tim satelit Yamaha SRT Petronas tahu apa yang mereka lakukan. Tim sadar akan keterbatasannya dan apa saja yang diperlukan. Dan semua dilakukan agar jatah mesin mampu dipakai hingga akhir musim. Namun, ini tampaknya menjadi masalah yang sangat serius buat tim, dengan tambahan 4 Miliar ( M1 spek A), Quartararo bisa jadi akan mengalahkan pembalap pabrikan… !

Artikel Terkait :

2 Comments

Leave a Reply