Maverick Vinales : Di Yamaha, Kalah Oleh Pembalap Satelit Quartararo? Wajar !

0
Maverick Vinales - Fabio Quartararo

RiderTua MotoGP – Maverick Vinales alami pasang surut prestasinya di Yamaha. Namun dia berusaha tetap tenang menyikapi performanya hingga tahun ke-3 nya di Yamaha MotoGP. Semua berkat berkat motivasi dari “pelatih” psikolognya yang membuat ketenangan pikirannya, mencoba untuk tenang, untuk tahu apa batas yang dimiliki dengan motornya setiap akhir pekan balapan. Sekali lagi menurut Vinales yang terpenting adalah ketenangan. Menurut Maverick Vinales, di Yamaha, kalah oleh pembalap satelit Quartararo, wajar !

Saat di kelas Moto2 atau kategori lainnya, Vinales sering start dari posisi-16 dan selesai di podium. Penjelasannya saat ini adalah di Yamaha pada hari Jumat dan Sabtu, ada daya cengkeram yang baik, namun pada hari Minggu, dalam balapan, tidak ada daya cengkeram..

Kalah Oleh Pembalap Satelit Quartararo

Dalam musim ini pembalap tim resmi Yamaha sering dikalahkan oleh pembalap satelitnya Fabio Quartararo. Meskipun memakai motor dengan spesifikasi nomor 2. Hal itu bahkan sama sekali tidak mengganggu Vinales. “Tidak sama sekali. Di tim pabrikan, kami memiliki pekerjaan tambahan, yaitu menguji semua part baru, dan seringkali kita tidak dapat fokus untuk menemukan waktu tercepat (lap time) atau kecepatan maksimum, dan itu selalu sulit. Quartararo ada di depan kita tidak membuat saya gugup. Pada akhirnya, kita di sini untuk meningkatkan apa yang kita lakukan dan lebih baik dalam hal itu. “

Seperti kita ketahui motor Yamaha yang dipakai semua pembalap Yamaha tahun ini adalah sama ( M1 2019), mirip. Ungkapan Vinales memang masuk akal, namun bagaimana dengan tim lain seperti Honda?. Nakagami dengan motor yang lebih lama ( 2018) bisa kalahkan Cal Crutchlow dua kali dengan motor 2019 di seri Argentina dan Italia.

Artikel Terkait :

Leave a Reply