Murid Akademi VR46 Ini Sebut Sebagai Pemula Quartararo Cukup Menakutkan !

RiderTua.com – Juara Dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli menyadari untuk saat ini dia tidak menjadi yang nomor satu di tim Petronas Yamaha. Setahun yang lalu dia beradaptasi dengan mesin Honda RC213V di tim Marc VDS, mungkin dia harus me-reset gaya balapnya yang bertolak belakang dengan Yamaha M1. Hal ini juga dialami Rossi, Lorenzo dan Zarco saat berganti dari Yamaha ke merk lainnya. Selain bakatnya, Fabio Quartararo ibarat lembaran putih yang belum terpapar dengan karakter mesin lain… Murid Akademi VR46 Ini Sebut Sebagai Pemula Quartararo Cukup Menakutkan !

Murid Akademi VR46 itu kini merasa kalah di lingkup persaingan dalam tim sendiri dengan Fabio. Namun Franco Morbidelli bisa saja salah, tetapi dia menunjukkan bahwa dia pragmatis dan sesuai fakta yang ada. Fabio lebih mendominasi di trek, dia dikalahkan secara poin oleh rekannya, bahkan dia memakai data rekan setimnya Fabio Quartararo sebagai acuan saat balapan.

Pada Grand Prix San Marino di Misano, Morbidelli bertarung melawan Valentino Rossi untuk posisi keempat, sementara pembalap Prancis itu bermain untuk merebut kemenangan melawan Marc Marquez. Berusaha mengalahkan sang dominator MotoGP dan tidak hanya bersaing melawan Morbidelli tapi ibarat melawan semua pembalap MotoGP…

Murid Akademi VR46 Ini Sebut Sebagai Pemula Quartararo Cukup Menakutkan !

Fabio Quartararo juga pernah menyatakan pada Morbidelli bahwa orang Prancis itu berharap bisa belajar banyak dalam duelnya dengan pembalap resmi tim Honda ( Marquez). “Tapi apa yang masih ingin dipelajari Fabio? Menurut saya, dalam sebuah perlombaan, jika seorang pembalap muda mengatakan dia telah belajar sesuatu dari lawannya, itu adalah untuk menakuti lawan yang sama. Fabio sekarang hanya memiliki sedikit hal untuk dipelajari di MotoGP. Dia sekarang lebih kuat daripada orang lain. Jadi saya pikir dia hanya memiliki sedikit hal untuk dipelajari. ” kata Morbidelli.

Morbidelli sudah belajar bertarung dengan Marquez, dan ingat tidak semua pembalap pemula bisa bertarung dengan Marc. Bahkan Marc sempat dibuat khawatir dia adalah ancaman tahun depan dengan motor full spek pabrikan. .. Menakutkan !. Franco Morbidelli diakhir kalimatnya menyanjung rekan setimnya itu : “Fabio melaju sangat cepat di tikungan cepat. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukan itu.” kata Juara Dunia Moto2 2017 dengan jujur…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top 10) :

Referensi : paddock-gp.com (17/09/19)

Be the first to comment

Leave a Reply