Bikin Lawan Ciut, Marquez Pamer Senjata Baru: 5 Sasis, Sayap Baru dan Spoiler Mirip Ducati

RiderTua MotoGP – Marc Marquez di seri berikutnya, Silverstone akan melanjutkan dengan perbandingan antara sasis lama dan baru. Di Austria dia pamerkan winglet yang lebih panjang dan spoiler mirip dengan Ducati. Pasca kemenangan di Brno ( yang ke-6), Marc Marquez meminta Honda meracik elektronik baru untuk meningkatkan kenyamanan bagian depan motor. Marquez pamer senjata baru: 5 Sasis, Sayap Baru dan Spoiler Mirip Ducati

Marquez Pamer Senjata Baru: 5 Sasis, Sayap Baru dan Spoiler Mirip Ducati

Selain permintaan Marquez, teknisi Honda juga sedang mengerjakan frame aluminium baru yang dilapisi dengan serat karbon. Frame itu sudah di uji cobakan pada Marquez dan Bradl dalam dua balapan terakhir dan selama tes resmi dengan tim lain. Sejauh ini “The Devil Marquez” adalah pembalap tim resmi pertama dan satu-satunya yang mencoba yang motor baru, sebelum membuat motor ke tiga RC213V untuk motor tim resmi Honda.

5 Frame baru Honda

Teknisi HRC telah membuat 5 versi berbeda sejak debutnya di Jerez. Marc Marquez sendiri yang melakukan proses perbandingan yang panjang selama beberapa minggu terakhir, sampai sasis baru mampu memberikan kepercayaan diri yang lebih untuk dipakai balapan. “Sasis ini memiliki titik lemah, tetapi di trek Austria efek positifnya telah melampaui yang negatif”. Tujuannya adalah untuk melunakkan bingkai untuk meningkatkan perasaan yang baik dengan ban, meningkatkan perilaku motor saat menikung dan memungkinkan tingkat kemiringan yang lebih rendah, mengingat bahwa Marquez tahun ini sudut kemiringannya turun menjadi 65 derajat.

Sayap Baru dan Spoiler Mirip Ducati

Selain pengaturan elektronik dan perbandingan pada sasis, Repsol Honda bekerja pada sektor lain. Tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan sensasi memacu motor yang lebih baik, dengan mengerjakan aerodinamika. Sektor yang hingga tahun lalu sedikit terabaikan oleh tim Jepang. Di Austria kita melihat tidak hanya sayap yang sedikit lebih besar untuk mengurangi wheelies ( roda depan mengangkat), tetapi juga spoiler yang dipasang di swingarm belakang (mirip gaya Ducati). Ternyata memang sedikit membantu saat pengereman dan stabilitas motor.

Di Silverstone Marquez akan melanjutkan dengan membandingkan frame. “Kami mungkin akan membandingkan frame lagi karena frame yang lama memiliki karakteristik positif. Kami akan melakukannya sampai kami yakin frame yang baru jelas lebih baik “. Perbandingan berulang ini merupakan prosedur standart Repsol Honda ( seperti yang pernah dibocorkan Dani Pedrosa pada KTM). Dimana bertujuan untuk meyakinkan Marc Marquez bahwa RC213V akan tetap menjadi motor terbaik di grid untuk waktu yang lama..Jika racikan itu berhasil lagi buat Marquez maka dijamin bikin nyali lawan ciut…

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply