Marc Marquez Gunakan ‘Tyre Cooler’ Ducati di Motor Honda di GP Austria !

RiderTua MotoGP –  Honda dengan pembalapnya Marc Marquez terlihat memakai rear tyre cooler atau pendingin ban belakang baru. Bagian yang ditemukan pertama kali oleh Ducati dan menjadi polemik ini ternyata digunakan oleh HRC selama kualifikasi GP Austria. Lalu bagaimana pendapat Marc Marquez dengan perangkat yang mereka sebut sebagai pendingin ban ini ?. Marc Marquez Gunakan ‘Tyre Cooler’ Ducati di Motor Honda di GP Austria !

Marc Marquez Gunakan ‘Tyre Cooler’ Ducati di Motor Honda di GP Austria !

Mengena spoiler yang nempel pada motor Honda-nya Marc Marquez berujar. “Kami menggunakannya di Brno, dalam sesi uji coba dan di sini( Austria) kami harus melakukan pengereman yang luar biasa, itu membuat kekuatan aerodinamis menekan roda belakang ke tanah sedikit lebih kuat. Namun menurut Marc suhu ban sama. Saya tidak melihat banyak perbedaan, Saya bisa memacu motor tanpanya, tetapi memang ada sesuatu yang terjadi.”

Entah yang dimaksud “sesuatu” itu apa namun karena tetap dipakai tentunya ada pengaruhnya pada motor. Bisa jadi memang suhu sama karena jika tidak dipakai akan lebih panas. Atau dipertahankan karena ada efek aerodinamikanya?

Untuk seri Austria kali ini, Marc Marquez merasa kuat, tetapi dia memprediksi akan ada pertarungan dengan Dovizioso. Motor Honda memang bekerja dengan baik dan bahkan timnya memasang ‘spoiler’ yang HRC salin dari Ducati. Awalnya memang sayap kecil ini terlihat pada motor Yamaha namun fungsinya sebagai rain deflector. Namun di Ducati di modifikasi menjadi tyre cooler atau pendingin ban.

Be the first to comment

Leave a Reply