Rumor Transfer Pembalap MotoGP : Bautista Gantikan Zarco di KTM, Zarco Incar Kursi Lorenzo 2021

RiderTua MotoGP – Alvaro Bautista dengan jelas menolak pembaruan dua tahun yang diusulkan oleh Ducati di Superbike. Tujuannya jelas ingin melompat ke tim Honda Superbike 2020. Namun hingga kini Honda HRC belum menunjukkan tanda benar-benar kembali ke tim resmi di Kejuaraan Dunia Superbike. Sumber yang sangat bisa dipercaya media Italia menyebutkan bahwa di Tokyo mereka belum membuat keputusan akhir. Artinya, program Superbike Honda 2020 masih diselimuti kabut….!. Rumor Transfer Pembalap MotoGP : Bautista Gantikan Zarco di KTM, Zarco Incar Kursi Lorenzo 2021

Rumor Transfer Pembalap MotoGP

Satu hal yang pasti dari Honda adalah senjata terbaru CBR1000RR versi “super” sebagai penantang Panigale V4 akan resmi dirilis di pameran otomotif di Tokyo dan Milan. Pertengahan November akan ada tes pertama Superbike 2020. Ketidakpedulian ini menimbulkan banyak pertanyaan, jika divisi balap Honda HRC belum benar-benar memutuskan apakah dia akan turun di Superbike. Dengan tim mana Alvaro Bautista akan menandatangani kontrak ?

Bautista Gantikan Zarco di KTM

Simone Battistella, manajer Alvaro, mengatakan dengan sangat jelas bahwa ada tawaran yang jauh lebih baik, sehingga mereka menolak Ducati dengan mahar kecil. Mengenai Honda yang tidak pasti, manajer Bautista juga tidak pernah berbicara langsung kepada Honda untuk Superbike. Di media Spanyol, beredar kabar Bautista menunggu panggilan dari KTM, setelah putus dengan Johann Zarco di akhir 2020. Alvaro tentunya tidak akan menolak jika bisa kembali ke MotoGP dan bergabung dengan KTM, pada saat ini, itu adalah peluang bagus. Secara nilai ekonomi Zarco memiliki nilai kontrak 1,5 juta Euro, sehingga Bautista tidak akan kesulitan merobek kontrak Ducati superbike yang bernilai sekitar 400 ribu euro… !

Sementara sang manager Alvaro, Simone Battistella memiliki hubungan baik dengan Red Bull( Spnsor KTM).

Zarco Incar Kursi Lorenzo 2021

Ada skenario ketiga yang menyebutkan Bautista pergi ke KTM dan Honda HRC. Honda belum merilis berita apapun namun, siapa yang bisa menjadi pembalap pengalaman untuk ditugaskan di proyek teknis? Johann Zarco bisa menjadi pilihan HRC. Kemungkinan lain adalah menggantikan Jorge Lorenzo pada 2021. Karebna Honda Repsol pernah tertarik pada pembalap Prancis itu.

Artikel Terkait :

 

Be the first to comment

Leave a Reply