Honda Turunkan 4 Motor RC213V ‘Spek Bengis’ Tahun Depan ? Demi Market Roda 2 Jepang !

1

RiderTua MotoGP – Dalam sebuah tim balap MotoGP kita mengenal ada 3 level dari sisi spek motor balapnya. Pertama, tim inti- resmi pabrikan dengan spesifikasi motor terbaru, terupdate, spek A. Kedua, motor terbaru namun belum mendapat upgrade di beberapa bagian. Ketiga, motor tahun lalu atau spek B. Di Honda kita mengenal dua macam kondisi itu dimana dari 4 pembalap hanya Takaaki Nakagami yang memakai motor spek B ( RC213V 2018). Honda turunkan 4 motor RC213V ‘Spek Bengis’ tahun depan ?

Honda Turunkan 4 Motor RC213V ‘Spek Bengis’ Tahun Depan

Sangat mungkin bahwa Takaaki Nakagami akan berlanjut pada tahun 2020 dengan timnya saat ini, LCR Honda, sebuah tim satelit dengan bendera Jepang. Nakagami membawa “rasa jepang” di MotoGP, namun hasil dari motor spek “tua” hasilnya kurang memuaskan, membuatnya menuntut motor spek pabrikan, tetapi HRC menolak…!
Seperti dilansir media Motorsport-Total bahwa masih belum ada kesepakatan dengan Honda, dan hal yang mendesak untuk memperbaiki kondisi yang dia miliki saat ini. Pembalap Jepang menjelaskan jika dia diberi motor spek resmi itu adalah sebuah evolusi besar. “Saya tidak mengatakan bahwa Honda versi tahun lalu buruk, tetapi sebagian besar tim pabrikan membaik. Saat ini dapat dilihat bahwa sekarang 15 atau 16 pembalap dipisahkan oleh jarak hanya satu detik…! Karena itu, 0,1 detik lebih cepat bisa berada di depan lima atau enam posisi, ” kata Nakagami.

Livery Baru Takaaki Nakagami Beda dengan Cal Crutchlow

Nakagami ingin mendapatkan motor yang sama dengan Cal Crutchlow. “Saya tidak setuju dengan situasi ini, saya tidak ingin motor pabrikan, tetapi saya ingin memiliki kondisi yang sama dengan Cal Crutchlow. Aku tidak tahu apakah itu layak, kita masih punya waktu, mari kita lihat, mungkin beberapa minggu lagi, tapi aku pikir sesuatu akan terjadi segera,” kata satu-satunya rider MotoGP Jepang di grid itu.

Demi Market Roda 2 Jepang ?

Jelas tujuan pembalap Jepang itu membutuhkan motor yang bagus untuk mendapatkan hasil yang baik. Dan apa yang akan dilakukan Honda dengan permintaan Nakagami itu.. Kita akan segera melihat apa yang dipikirkan Honda tentang hal itu… Fakta bahwa dia adalah satu-satunya pembalap Jepang di kategori MotoGP.  “Saya satu-satunya orang Jepang di MotoGP, dan saat ini sudah sulit untuk memasarkan ( roda dua) di Jepang. Kami membutuhkan motor yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik. Kami akan segera melihat apa yang dipikirkan Honda tentang hal itu.. ”

Nakagami saat ini berada di peringkat-12 di Kejuaraan Dunia. Di Mugello dia finis di lima besar dan menunjukkan potensinya. Nakagami percaya bahwa dia pantas mendapatkan 50% motor pabrikan. Dia alami nasib buruk dalam dua balapan terakhir di Assen dan Sachsenring, dia tidak bisa mencetak banyak poin.

Takaaki Nakagami memang sudah seharusnya mendapat spec Honda RC213V 2020 untuk tahun depan. Karena lebih banyak motor di grid memakai spesifikasi terbaru. Jika memakai motor lama membuat lebih sulit baginya. Perbedaan sangat kecil sekarang sehingga setiap orang menginginkan motor yang sama kuatnya walaupun tim satelit. Apakah Honda tidak peduli dengan pembalap Jepang? Ironis….

1 COMMENT

Leave a Reply