Penampakan Jelas Winglet Anti-wheelie Marc Marquez, Akibat Power Honda Besar ?

0

RiderTua MotoGP – Fokus besar Honda dalam meladeni rival terkutnya yaitu Ducati adalah mesin !.  Di Aragon, di mana motor Honda berakselerasi dari gigi pertama ke gigi keenam yang tinggi, kurangnya kecepatan-tinggi Honda terhadap Ducati menyusut dari 4 km/jam pada 2017 menjadi 1,1 km/jam pada 2018. Namun yang namanya defisit kecil masih tetaplah defisit, terutama ketika balapan begitu ketat dan terutama ketika tenaga mesin sangat penting saat diperlukan untuk menyalip( overtake). Berikut penampakan jelas Winglet Anti-wheelie Marc Marquez..

Winglet Anti-wheelie Marc Marquez, Akibat Power Honda Besar ?

“Performa mesin Ducati masih lebih tinggi daripada kami, jadi kami perlu akselerasi lebih banyak untuk 2019,” kat direktur HRC Tetsuhiro Kuwata. Musim lalu adalah yang kedua bagi Honda dengan konfigurasi mesin big bang dengan putaran crankshaft terbalik (reverse crankshaft). Mesin versi terbaru banyak mengalami peningkatan termasuk pemetaan. Dan petualangan Marquez dengan motor RCV 2019 meyakinkannya bahwa dia akan memiliki performa di trek lurus yang lebih baik.

“Perbedaan terbesar dalam motor baru (RCV 2019) adalah mesin. Ini adalah evolusi baru dan ini merupakan peningkatan. Tetapi kita perlu bekerja dan memahaminya, karena kita perlu menyesuaikan elektronik dengan karakter mesin. ” kata Marquez. Untuk mengimbangi meningkatnya kecepatan motor tentunya harus ada perbaikan di sektor pengaturan hambatan angin ( aerodinamika). Pembaruan aero HRC dipakai Marquez hari Minggu lalu di Austria. Perubahan kecil pada tampilan winglet menunjukkan mereka dekat dengan penyesuaian yang mereka inginkan. Anti-wheelie yang lebih baik berarti motor dapat menggunakan lebih banyak torsi.

Artikel Terkait :

Leave a Reply