Alberto Puig Mengaku Ada Kontak dengan Mir dan Rins, Pol Piye Kabare?

RiderTua.com – Honda HRC melalui Alberto Puig mengkonfirmasi sudah melakukan kontak dengan dua pembalap Spanyol Joan Mir dan Alex Rins.. Kepergian Suzuki mengubah proyek banyak tim (efek domino).. Pasar pembalap dalam kondisi bergolak setelah berita keluarnya Suzuki dari MotoGP. Honda mengakui ada kontak dengan dua pembalap Suzuki, infonya akan menggantikan posisi Pol Espargaro (yang kemarin dia marah dengan ‘berita bohong’ ini).. “Mereka menghubungi kami.. jika seorang pembalap ingin berbicara dengan Honda, kami mendengarkan. Kami menghormati para pembalap dan kami akan mendengarkan apa yang mereka katakan,” kata Alberto Puig.. Namun apakah salah satu dari rider Suzuki ini akan ditempatkan di tim resmi atau tim satelit? kita tunggu saja..


Perpisahan Suzuki di akhir musim memberikan efek domino di trek. Pada hari Kamis Pol Espargaro menyampaikan bahwa dirinya tidak akan dipakai Honda adalah berita bohong, mungkin dia melupakan hasil yang diperoleh sejauh ini dengan RC213V: dua podium sejak debutnya pada tahun 2021. Tapi dengan Joan Mir dan Alex Rins tersedia di pasar pembalap, dia akan menjadi pembalap yang berisiko kursinya diambil untuk tahun depan.

Honda Bergerak

Untuk pertama kalinya Alberto Puig mengaku sedang mencari mencari pengganti Pol. Dan jika dia mengakuinya di media resmi MotoGP, itu tidak hanya berarti bahwa berita itu resmi, tetapi manajer tim telah memikirkan hipotesis ini selama beberapa waktu. HRC memikirkan salah satu dari dua pembalap Suzuki. Kepergian Suzuki mengubah proyek banyak tim (efek domino).. “Saya pikir itu telah berubah tidak hanya untuk kami tetapi untuk semua orang. Ada dua pembalap lain yang tersedia. Itu benar-benar tak terduga. Akibatnya, sekarang akan ada lebih banyak pembalap dan lebih sedikit motor yangtersedia,”… Mungkin secara matematis, setidaknya satu pembalap harus melepaskan karirnya di kelas utama MotoGP..

Kontak Puig dengan Mir dan Rins

Kedua pembalap Spanyol dari Suzuki itu mencari tim yang menarik dan keduanya telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, dengan Joan Mir merebut gelar MotoGP 2020, meski hanya dengan satu kemenangan.. “Saya pikir orang-orang ini akan menghubungkan dengan semua orang dan kami juga. Jelas kami akan mendengarkan apa yang mereka katakan (proposal), itu pasti “.

Kondisi ini akan menjadi tarik ulur masalah gaji dan perundingan yang panjang, semua produsen akan mencoba memainkan harga, tetapi baik Joan dan Alex akan menunggu tawaran terbaik, bahkan dari sudut pandang ekonomi. “Tiba-tiba cerita ini muncul di Jerez yang sangat mengejutkan semua orang, tidak akan mengubah tujuan kami atau konsep kami tentang apa yang kami inginkan, atau waktu untuk memutuskan. Ini hanya dua opsi lagi,” tambah Puig.

Kontak pertama antara Honda dan duo Suzuki telah dimulai, tetapi hasil pembicaraan baru akan diungkapkan dalam beberapa minggu mendatang. “Kami akan mengikuti rencana kami, kami memiliki sesuatu dalam rencana… Mereka menghubungi kami: jika seorang pembalap ingin berbicara dengan Honda, kami mendengarkan. Kami menghormati para pembalap dan kami akan mendengarkan apa yang mereka katakan,” pungkas Alberto Puig..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives