Aleix Espargaro: RNF ke Aprilia? Masih Rumor

RiderTua.com – Muncul dua rumor yang mengejutkan yakni hengkangnya Suzuki dari MotoGP dan tim RNF dikabarkan pindah dari Yamaha ke Aprilia. Aleix Espargaro mengatakan, “Situasi telah banyak berubah dengan mundurnya Suzuki dan kemungkinan tim Yamaha kedua (satelit) akan pindah. Saya pernah mendengar rumor bahwa Aprilia bisa mendapatkan tim kedua, itu akan bagus. Pada akhirnya, itu masih desas-desus dan semuanya belum siap untuk diputuskan. Saya tidak bisa mengatakannya lagi, saya fokus pada pekerjaan saya.”

Tes IRTA di Circuito de Jerez menjadi peluang emas bagi Aprilia dan Aleix Espargaro. Bersama dengan tes rider Lorenzo Savadori, pabrikan asal Noale-Italia itu meluncurkan kopling baru yang seharusnya memudahkan para pembalap di awal balapan. Jadi, Espargaro sangat bersemangat untuk balapan di Le Mans.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Pembalap berusia 32 tahun itu mengatakan, “Bagian pertama musim ini luar biasa, saya sangat menikmati saat menunggangi motor. Potensi motor secara signifikan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, saya hanya terpaut 7 poin di belakang Fabio (Quartararo). Sulit untuk memprediksi bagaimana motor akan tampil di Le Mans karena cuacanya sangat berubah-ubah dalam beberapa tahun terakhir dan kami belum dapat mengumpulkan banyak data.”

Aleix Espargaro: RS-GP Cukup Kompetitif

Kakak Pol Espargaro (Honda) itu melanjutkan, “Sejauh ini, RS-GP kompetitif di setiap trek. Jadi saya akan bekerja keras sejak sesi latihan pertama dan menyelesaikan semuanya, lalu kita lihat di mana posisi kami pada hari Minggu.”

Mengenai kemajuan teknis pada motornya, Aleix menjelaskan, “Lorenzo Savadori melakoni dua balapan terakhir dengan motor yang sama sekali berbeda. Dia telah memasang banyak suku cadang baru. Pada tes hari Senin di Jerez, kami mencoba banyak hal. Beberapa di antaranya akan kami gunakan di Mugello. Di sini kami memasang kopling karbon baru, ini peningkatan yang bagus. Jauh lebih ringan dan lebih baik saat diluncurkan. Aprilia bekerja keras untuk menutup gap dan start adalah item penting dalam daftar itu.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: