Joan Mir: Saya Tak Bisa Naikkan Suhu Ban Belakang

Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi
Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi

RiderTua.com – Joan Mir: Saya tak bisa naikkan suhu ban belakang… Normalnya, finis di urutan ke-11 di MotoGP Prancis 2020 menjadi bencana bagi pembalap tim Suzuki Ecstar itu. Namun karena Fabio Quartararo [pemuncak klasemen] juga ‘tersandung’, bisa dibilang posisi Mir masih aman. Pembalap 23 tahun itu mengalami masalah pada ban belakangnya.

Joan Mir: Saya Tak Bisa Naikkan Suhu Ban Belakang

Joan Mir kalah hampir 17 detik di sirkuit MotoGP Prancis Bugatti Le Mans, dari pemenang Danilo Petrucci. Runner-up klasemen kejuaraan Dunia MotoGP itu hanya finis di urutan ke-11.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, “Saya kehilangan banyak waktu pada lap pertama, karena saya tidak bisa menaikkan suhu ban belakang. Ketika perasaan baik kembali, saya kuat dan lebih baik dari yang diharapkan. Sekarang kita perlu memahami apa yang salah di awal. Pada akhirnya saya adalah salah satu yang tercepat.”

Joan Mir: Saya Tak Bisa Naikkan Suhu Ban Belakang

“Karena Alex Rins cepat sejak awal, kami dapat membandingkan datanya. Jika kita tidak memiliki cengkeraman saat keluar dari tikungan, Anda dapat mengatur banyak hal dengan perangkat elektronik. Tetapi jika roda belakang Anda tergelincir saat masuk di tikungan, seperti yang terjadi pada Valentino, maka itu adalah masalah yang berbeda. “

Namun Mir masih beruntung. Pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha, juga mengalami hari yang buruk. Dia hanya finis ke-9 dua tempat di depannya, meskipun Quartararo bisa mempertahankan posisinya. Di klasemen keseluruhan, pembalap asal Prancis itu hanya mampu menambah keunggulannya atas Mir dengan selisih 2 poin saja, kini menjadi 10 poin.

motogp

Menanggapi hal ini, Mir mengatakan, “Tak satupun dari kami tiba di tempat yang biasanya kami harapkan. Saya sadar, Fabio bisa saja menang di balapan kering, karena dia memiliki keunggulan atas pembalap lain.”

“Saya mungkin bisa masuk 5 besar, jadi perbedaan poin akan lebih besar pada akhirnya. Jadi tidak masalah dengan saya apa adanya. Kita bisa mendapatkan balapan yang buruk, dan itu tidak bisa diulang “

Be the first to comment

Leave a Reply