Skutik Bongsor Yamaha TMAX Kok Mahal Banget?

RiderTua.com – Dari sekian motor yang ada, skutik bongsor Yamaha TMAX menjadi model yang cukup mengesankan. Selain dari modelnya yang begitu besar, fitur yang ada pada model ini juga cukup canggih dan dengan mesin bertenaga. Skutik bongsor Yamaha TMAX dikenal sebagai skuter Yamaha termahal di Indonesia. Tapi dengan harga itu sudah pantas diberikan untuk motor ini.

Baca juga: Yamaha Tritown Stand-Up Scooter, Menangkan German Design Award

Skutik Bongsor Yamaha TMAX Sebagai Skuter Yamaha Termahal

Saat ini Yamaha sudah punya berbagai jenis skutik yang dijual di Indonesia, dengan variasi yang unik. Dari skutik mungil Mio, Lexi, hingga motor bergaya sporty Aerox. Tak sampai disitu saja, Yamaha juga memiliki lini MAXi yang terdiri dari NMAX, XMAX dan TMAX. Tapi dari ketiga model tersebut, NMAX yang laris manis di pasaran.

Tentu saja karena harga NMAX yang jauh lebih terjangkau dari XMAX maupun TMAX. Mungkin masih belum kenal dengan TMAX? Skutik ini bisa dikatakan menjadi skutik terbesar dan termahal dalam seri MAXi. Bagaimana tidak, dengan kapasitas mesin lebih besar, tentu harganya lebih mahal dari biasanya.

Skutik bongsor Yamaha TMAX

Motor Seharga Mobil

Model TMAX sekilas seperti skutik kebanyakan, hanya saja dengan ukuran lebih besar dan bodi lebih bongsor. Windshield-nya bisa diatur secara elektrik dengan menekan tombol yang terletak di handle bar bagian kiri. Tentu ini mempermudah pengendara untuk mengatur windshield motor sesuai kebutuhannya.

TMAX mengandalkan suspensi depan upside down dan suspensi belakang horizontal yang bisa disesuaikan. Traction control system dan cruise control mampu memaksimalkan performa dan kenyamanan saat berkendara. Apalagi dengan dua mode berkendara, yaitu T Mode untuk pengendalian lebih mudah, dan S Mode untuk performa lebih kencang.

Skutik ini bermesin 530 cc inline 2 silinder liquid cooled bertenaga 45 hp dan torsi 53 Nm. TMAX varian DX dibanderol mencapai Rp 320 jutaan, harga yang sudah tentu setara dengan sebuah mobil. Tapi melihat fitur yang ditawarkannya, memang harga ini sudah pantas bagi skutik bongsor nan mewah seperti TMAX.

Be the first to comment

Leave a Reply