Kenapa Jorge Lorenzo Tidak Diizinkan Mengendarai Yamaha M1 2020, Ini Alasannya!

"Sayangnya, untuk beberapa alasan, Yamaha memutuskan untuk tidak memberi saya motor baru untuk dicoba pada sore hari terakhir," kata Lorenzo.

RiderTua.com – Ternyata saat tes MotoGP Sepang selama 6 hari, Jorge Lorenzo hanya mencicipi motor Yamaha M1 selama 2 hari saja, itupun bukan motor baru (M1 spek 2020). Baik Shakedown tes (2-4 Februari) maupun tes resmi (7-9 Februari) pembalap Spanyol itu lebih sering telihat di paddock Yamaha daripada di lintasan.. Kenapa Jorge Lorenzo tidak diizinkan mengendarai Yamaha M1 2020, ini alasannya!

Kenapa Jorge Lorenzo Tidak Diizinkan Mengendarai Yamaha M1 2020, Ini Alasannya

Sejatinya Lorenzo bisa menguji motor selama enam hari di Sepang, selama Shakedown dan kemudian tes resmi MotoGP, Jorge Lorenzo hanya muncul di trek selama dua hari selama debutnya yang sangat dinanti sebagai tes rider Yamaha.

Juara dunia MotoGP 3 kali, yang baru saja pensiun November lalu setelah “musim penuh derita” di Repsol Honda, hanya mengendarai motor khusus M1 spek 2019. Pembalap Spanyol itu mengendarai hanya pada hari terakhir dari setiap tes..

Tidak Cukup Waktu

Jorge Lorenzo berujar, “Yamaha memutuskan untuk tidak memberi saya motor baru untuk dicoba … kami tidak punya cukup banyak waktu” .. Bisa jadi Yamaha belum punya rencana untuk ‘membebani’ Lorenzo dengan banyak tugas di trek. Terbukti saat tiba pertama kali pada tes Shakedown dia mengatakan ” Saya belum tahu rencana Yamaha”..

“Sayangnya, untuk beberapa alasan, Yamaha memutuskan untuk tidak memberi saya motor baru untuk dicoba pada sore hari terakhir,” kata Lorenzo. Jorge menyelesaikan hari terakhir di posisi ke-20, terpaut 1,348 detik dari Fabio Quartararo, yang melaju dengan M1 spek 2020 terbaru.

Tidak Diperbolehkan, Tidak Aman

Ada 3 pembalap yang menguji motor baru ( Rossi, Vinales dan Quartararo) sebenarnya akan lebih bagus jika ditambah Lorenzo. “Mereka memikirkannya, tetapi akhirnya mereka memutuskan untuk tidak membiarkan saya mencoba. Dan tes ini tidak ‘aman’ untuk dilakukan. Meskipun kami tiba tepat waktu untuk melakukannya, jadi itu hal yang baik. Sebenarnya akan menarik, untuk mendapatkan pendapat ketiga atau keempat dari titik lemah dan poin bagus yang dimiliki motor baru.”

Meskipun demikian, Lorenzo senang setidaknya bisa kembali ‘bernostalgia’ dengan M1 versi terakhir (2019), motor yang memberinya 44 kemenangan balapan selama sembilan tahun di tim pabrikan Garputala itu.

Pendapat Lorenzo Tentang M1

Meski menjajal motor lama Lorenzo memberikan masukannya. “Selama dua hari ini saya melihat dua atau tiga titik lemah yang perlu kita fokuskan, tetapi kita juga memiliki banyak poin kuat dan kita perlu mempertahankan poin kuat yang kita miliki di masa lalu.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply