Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed

Valentino Rossi, meskipun memiliki kecepatan terbaik kesepuluh, tidak menonjol di salah satu dari tiga sektor meskipun memiliki ruang untuk peningkatan dalam Tes MotoGP ini.

RiderTua.com – Di MotoGP ada dua kelompok mesin yaitu: V4 ( Ducati, Honda, Aprilia, KTM) dan Inline-4 (Yamaha, Suzuki). Pada tes Sepang hari-1 kemarin terlihat motor dengan mesin V4, begitu mendominasi dalam hal top speed, namun untuk catatan waktu per lap Yamaha dan Suzuki semakin di depan… Sepang Tes: Yamaha-Suzuki unggul di catatan waktu lap, Honda jago top speed

Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed

Fabio Quartararo mencetak waktu terbaik dengan 1: 58.945 dengan M1 2019. Pembalap Petronas SRT mengumpulkan jumlah lap tercepat di bawah 1 menit 59 detik. Secera keseluruhan menjaga kecepatan konstan di bawah 2 menit. Ritme Alex Rins juga bagus, membuat beberapa putaran di bawah 1 menit 59 detik.

Hasil akhir tes itu menempatkan 3 pembalap tercepat dihuni oleh mesin inline-4 (Yamaha-Suzuki). Sementara Honda dan Ducati mengintai di posisi ke-4 dan ke-5 dengan Crutchlow dan Miller, lebih lambat hampir 0,3 detik..

Simulasi Balap

Tiga pembalap tercepat hari itu adalah pembalap yang melakukan lap terbanyak dengan kecepatan balapan. Hasilnya Quartararo, Morbidelli dan Rins berada di level yang hebat. Pembalap Honda tampaknya memiliki lebih banyak kesulitan daripada Yamaha untuk menemukan cara agar lebih cepat. Mungkin karena Marc Marquez masih terkendala penyembuhan bahu.

Analisa per Sektor

Sirkuit Sepang dibagi menjadi 4 sektor. Jika 10 catatan terbaik dari semua pembalap diambil, ritme pembalap terbaik adalah dari Yamaha Petronas, dengan Quartararo dan Morbidelli, serta Suzuki dengan Rins dan Mir. Honda terbaik adalah Crutchlow, sementara Marc dan Alex Marquez masih belum muncul dalam performa terbaiknya.

Honda Top Speed Terbaik

Baik Fabio Quartararo dan Alex Rins kuat di sektor 3 dari 4. Yang terakhir adalah yang membutuhkan top speed, satu-satunya di mana Alex dan Marc Marquez, serta Crutchlow, menempatkan Honda di antara yang terbaik. Morbidelli, Miller dan Mir juga menonjol di dua sektor. Valentino Rossi, meskipun memiliki kecepatan terbaik kesepuluh, tidak menonjol di salah satu dari tiga sektor meskipun memiliki ruang untuk peningkatan dalam Tes MotoGP ini.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Yamaha dan Kudeta Politik Transfer Pembalap MotoGP, Picu Komentar Agostini Tentang Rossi dan Lorenzo
  2. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  3. Biang Masalah Yamaha M1, Ujung-ujungnya Ban Michelin Juga!
  4. Hasil Tes Shakedown Sepang Day-3: Debut Menjanjikan Lorenzo
  5. Livery Baru Motor M1 2020 Valentino Rossi Ubahannya Minimalis
  6. Tim Satelit Suzuki Sky VR46 Mungkin Terwujud di 2022?
  7. Begini Cara Yamaha Merayu Quartararo!
  8. Honda Perkenalkan Livery Baru RC213V Repsol 2020, Apa Saja Bedanya?
  9. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  10. Marc Marquez Waspada dengan Skuad Yamaha 2020, Ada Sesuatu di Tim Garputala Itu!

Be the first to comment

Leave a Reply