Toyota Prius PHEV akan Jadi Armada Taksi ?

RiderTua.com – Mobil – Kini mobil listrik menjadi armada taksi sudah bukan pemandangan tak biasa. Beberapa perusahaan besar seperti Blue Bird sudah menggunakannya, dari Tesla hingga BYD. Kini sepertinya Toyota Prius PHEV yang jadi incaran selanjutnya. Toyota Prius PHEV akan jadi armada taksi.

Baca juga: Waduh, Toyota Prius ‘Dikalahkan’ oleh Saudaranya Sendiri !

Toyota Prius PHEV akan Jadi Armada Taksi ?

Melansir kompas.com (10/02/2020), Blue Bird diketahui akan mengoperasikan hingga 2 ribu mobil listrik. Tentu itu bukan angka yang sedikit. Sepertinya perusahaan taksi ini tak ingin ketinggalan dengan perusahaan taksi di Singapura yang lebih dulu menerapkannya.

Blue Bird bersama dengan Toyota Astra Motor (TAM) tengah mendiskusikan mengenai penerapan Prius PHEV sebagai mobil taksi. Walau hanya sebatas diskusi, tapi ini bisa menjadi awal dari model tersebut untuk melangkah ke segmen lebih besar.

Prius PHEV diam-diam sudah dijual oleh TAM, hanya saja masih cukup terbatas. Meskipun sudah ada model PHEV yang dijual, seperti Mitsubishi Outlander PHEV, tapi TAM tak perlu terburu-buru. Mereka punya strategi khusus Prius yang bisa membuatnya diterima dengan baik di Indonesia.

Sementara Blue Bird baru mengoperasikan 30 mobil listrik. Terdiri dari Tesla Model 75D dan BYD e6. Target 2 ribu unit akan tercapai selama 5 tahun, tapi mereka berharap bisa mencapainya dalam waktu 2 tahun.

Sebenarnya TAM masih mempersilahkan konsumen biasa untuk membeli Prius PHEV. Tapi mengingat juknis aturan yang belum ada, maka unitnya masih dibatasi. Siapa tahu di waktu mendatang TAM bisa menawarkan model ramah lingkungan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply