Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan

Alex Marquez selesai di urutan ke-13 pada FP1, dengan waktu 1:59.918. Lebih lambat hampir sedetik dari Quartararo, namun hanya 0,2 detik di belakang saudaranya Marc.

RiderTua.com – Alex Marquez jelas menjadi sorotan, bagaimana penampilan pertamanya di kelas utama. Pertanyaan pertama yang muncul: Apakah dia akan secepat Marc Marquez, dan pertanyaan lain sudah menunggu untuk dia buktikan tahun ini. Kali ini kita tidak membahas performa balapnya, namun sebuah pertanyaan: Kenapa dia dihentikan oleh Honda saat sesi tes resmi pertama Jumat dan hanya melahap 38 lap saja?.. Ternyata Honda menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk alasan keamanan..

Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan

Alex Marquez, memulai debutnya di MotoGP tahun ini di tim raksasa Repsol Honda bersama saudara lelakinya yang kesohor. Alex mulai mengendarai motor baru selama tes Shakedown di Sepang 2020, yang sudah start sebelum tes resmi. Tes resmi hari pertamanya (Jumat) memang terlihat mentereng dengan baju kebesaran Repsol, tetapi berakhir sebelum waktunya, dan ternyata ini alasannya …

Jika dilihat semua pembalap Honda tidak terlalu banyak melakukan putaran saat tes hari pertama.. Namun bisa dimaklumi karena:

  • Marc Marquez jauh dari kondisi biasanya karena bahu kanannya masih belum pulih.
  • Nakagami tidak dalam kondisi terbaik, juga baru pulih dari operasi yang sama.
  • Crutchlow selain kelelahan dari pekerjaan, dia terlalu rapuh karena pada cedera pergelangan kaki yang setiap saat dapat membuatnya menderita.
  • Alex Marquez, dia baru memulai adaptasi dengan Honda.

Alasan Keamanan

Kondisi fisik Alex Marquez sepertinya baik-baik saja, tetapi dia juga tidak terhindar dari masalah. Pada akhir sesi tes Jumat, dia mengaku: “Kami sudah mengikuti dua hari tes shakedown, jadi kami mulai dari basis yang baik. Kami fokus mengendarai motor, meskipun ada sedikit masalah pada motor di sore hari dan Honda memutuskan untuk tidak membiarkan saya keluar lintasan karena alasan keamanan. Itu hanya masalah waktu, tetapi besok ( hari ini) akan 100% terselesaikan” kata Alex.

Jadi karena ada masalah dengan motornya Alex Marquez dilarang Honda untuk menyelesaikan hari pertama tes hingga sore hari, demi alasan keselamatannya.. Alex mengaku dia berusaha meningkatkan gaya balapnya dan tim banyak membantunya. Hal paling positif yang dia lakukan adalah tetap fokus pada motor 2020 dan beradaptasi dengannya. Dia mencoba belajar dari apa yang dia temukan di trek.

Alex Marquez selesai di urutan ke-13 pada FP1, dengan waktu 1:59.918. Lebih lambat hampir sedetik dari Quartararo, namun hanya 0,2 detik di belakang saudaranya Marc.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Yamaha dan Kudeta Politik Transfer Pembalap MotoGP, Picu Komentar Agostini Tentang Rossi dan Lorenzo
  2. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  3. Biang Masalah Yamaha M1, Ujung-ujungnya Ban Michelin Juga!
  4. Hasil Tes Shakedown Sepang Day-3: Debut Menjanjikan Lorenzo
  5. Livery Baru Motor M1 2020 Valentino Rossi Ubahannya Minimalis
  6. Tim Satelit Suzuki Sky VR46 Mungkin Terwujud di 2022?
  7. Begini Cara Yamaha Merayu Quartararo!
  8. Honda Perkenalkan Livery Baru RC213V Repsol 2020, Apa Saja Bedanya?
  9. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  10. Marc Marquez Waspada dengan Skuad Yamaha 2020, Ada Sesuatu di Tim Garputala Itu!

Be the first to comment

Leave a Reply