Rossi dan Rins Sulit Menyalip Motor KTM Pol Espargaro, Yamaha-Suzuki yang Lambat atau KTM ?

RiderTua.com – Di MotoGP Misano kita melihat pembalap Yamaha ( Rossi) dan Suzuki ( Rins) kesulitan melewati motor KTM yang dikendarai Pol Espargaro. Tim KTM memang banyak peningkatan akhir-akhir ini selain penggunaan part baru seperti swingarm karbon dan beberapa bagian lainnya. Namun jangan lupakan peran Dani Pedrosa disana, pengembangan motor KTM RC16 tahun depan bahkan ada di pundak Dani Pedrosa.. Rossi dan Rins Sulit Menyalip Motor KTM Pol Espargaro, Yamaha-Suzuki yang Lambat atau KTM ?

KTM dengan Pol Espargaro mampu mengimbangi kecepatan Yamaha dan Suzuki di Misano. Langkah awal yang bagus terlihat saat sesi kualifikasi, dimana pembalap Spanyol tim KTM berhasil start dari grid kedua ( 1’32.560) lebih lambat 0.295 detik dari Maverick Vinales. Di balapan Espargaro masuk ke lima besar di lap awal dan kehilangan dua posisi dari Andrea Dovizioso, Alex Rins dan juga pahlawan lokal Valentino Rossi. Ketika Rins tersingkir karena jatuh, Espargaro mempertahankan posisinya hingga bendera kotak-kotak untuk mendapatkan 9 poin kejuaraan di posisi ke-7. Torehan ini merupakan posisi sepuluh besar yang ketujuh kalinya tahun ini untuk pembalap Spanyol itu.

Rossi dan Rins Sulit Menyalip Motor KTM Pol Espargaro

Baik Rossi maupun Rins alami hal serupa terganjal motor KTM, itu artinya memang sebuah tanda bahwa level KTM RC16 sudah mulai membaik. Mampu berbicara di barisan tengah. “Saya ingin memacu motor lebih cepat lagi ( memaksa) karena saya banyak menghabiskan banyak waktu di belakang Pol Espargaro. Aku kehilangan kendali roda depan. Saya tidak cukup menginjak rem karena saya ingin melewati tikungan dengan kecepatan tinggi. Sayang sekali, bahkan untuk kejuaraan. Padahal saya bisa finis di urutan keenam.” kata Alex Rins.

Selain itu menurut Alex Rins. KTM cukup bagus pada fase pengereman dan akselerasi. Akibatnya, sulit untuk menyalip Pol Espargaro.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top 10) :

Referensi : paddock-gp.com, motorsport.com ( 15/09/19)

Be the first to comment

Leave a Reply