Toyota Calya di-Facelift, Mau Hadang Renault Triber ?

RiderTua.com – Sepanjang tahun 2019 ini, Toyota Astra Motor (TAM) terus menyegarkan produk. Tak hanya itu, ada juga varian terbaru seperti hybrid untuk model tertentu, seperti C-HR dan Camry. Terakhir, TAM meluncurkan Corolla Altis Facelift pada tanggal 12 September lalu. Toyota Calya di-facelift, mau hadang Renault Triber.

Baca juga: Ada Toyota Calya Facelift, Bagaimana dengan Avanza ?

Toyota Calya di-Facelift, Mau Hadang Renault Triber ?

Empat hari setelah peluncuran Corolla Altis Facelift, giliran Calya yang mendapat facelift. Bersama dengan kembarannya, Sigra, keduanya kini tampil membawa wajah dan fitur baru.

Tapi jauh sebelum Calya di-facelift, Renault mendatangkan mobil baru bernama Triber ke Indonesia. Model ini akan bersaing dengan model di segmen LCGC dan MPV sekaligus. Artinya, rival Triber nanti akan semakin banyak, apalagi Calya dan Avanza yang menjadi raja di tiap segmen tersebut.

Entah apakah Calya di-facelift untuk menghadang pendatang baru tersebut. TAM mengatakan kalau sebenarnya penyegaran ini bukan untuk ‘menyambut’ Triber di Indonesia. Tapi karena memang sudah waktunya disegarkan.

Calya dan Sigra belum pernah mendapat facelift sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 silam. TAM juga mengatakan kalau facelift untuk Calya diluncurkan lebih cepat dari saudaranya, Avanza.

TAM hanya berfokus pada kebutuhan di segmen LCGC. Dengan semakin ketatnya persaingan, maka melakukan facelift, baik itu major maupun minor harus dilakukan.

Referensi: Detik.com (17/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply