Quartararo Mengeluh, Morbidelli Percaya dengan ‘Senjata’ Yamaha M1

RiderTua.com – Memang tekanan di pundak mereka berdua berbeda antara Quartararo yang bertahan dan Franky yang merebut gelar, meskipun Morbi pasti mengincar juara dunia dan tertekan juga. Sementara Quartararo ‘mengeluh’, Franco Morbidelli lebih percaya dengan ‘Senjata’ Yamaha M1… Morbidelli berujar, Yamaha paling lambat tapi punya sesuatu yang bisa bikin cepat… Selama tes pramusim, Fabio Quartararo berkali-kali mengatakan bahwa M1 kurang power dan dia tidak senang dengan perkembangan Yamaha menjelang musim MotoGP 2022. Rekan satu timnya, Franco Morbidelli, memberikan nada yang lebih lembut.

Sementara negosiasi kontrak berlangsung di belakang layar, tidak sehari pun berlalu selama tes musim dingin di mana Fabio Quartararo tidak secara terbuka mengkritik bahwa Yamaha tidak membuat kemajuan yang diharapkan dengan M1 2022. Secara khusus, kurangnya top speed membuat sang juara bertahan sakit kepala. Di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, para pembalap Yamaha itu melaju lebih lambat dari 9km/jam dari rider Pramac-Ducati Johann Zarco.

Franco Morbidelli, yang, tidak seperti Quartararo, memiliki kontrak hingga akhir 2023, lebih diplomatis ketika ditanya tentang kritik rekan setimnya. “Kita peringkat 2 dan 5,” kata runner-up 2020 itu sambil melihat daftar waktu gabungan tes Mandalika. “Kami memiliki senjata kami dan kami harus menggunakan apa yang kami miliki. Anda tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” tegas siswa teladan Rossi itu.

Namun, pemenang MotoGP tiga kali itu mengakui.. “Kita semua tahu bahwa Yamaha bukanlah mesin yang paling mengesankan dalam hal kecepatan. Dalam hal itu, Yamaha mungkin adalah motor paling lambat di kelasnya. Tapi motor punya properti lain yang harus dimanfaatkan secara maksimal,” jelas Franky.

“Jika kita harus mendapatkan waktu tercepat di tikungan, maka pembalap harus mengambil risiko lebih banyak daripada di trek lurus.. Tapi itulah yang kami miliki dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Yamaha sedang bekerja untuk memperbaiki situasi ini sekarang dan di masa depan. Kami yakin Yamaha bekerja dan kami berusaha memberikan yang maksimal. Kemudian kami akan lihat di mana kami akan bermain. Seperti yang saya katakan, saat ini kami berada di 2 dan 5,” tegas pembalap resmi Yamaha itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives