Santi Hernandez: Tahun Ini Target Marquez Juara Dunia

RiderTua.com – Santi Hernandez: Tahun ini target Marquez juara dunia… Santi Hernandez memasuki musim ke-12 sebagai kepala kru bintang MotoGP Marc Marquez. Selama kurun waktu tersebut, rider Repsol Honda itu berhasil memenangkan 7 dari 8 gelar dunianya. Setelah melewati 2 tahun yang sulit, kolaborasi duo ini sangat termotivasi untuk meraih gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. “Tentu saja, jika kita telah bekerja dengan pembalap yang sama selama bertahun-tahun, itu lebih mudah karena semua orang tahu segalanya tentang orang lain dan pekerjaan kami. Pada akhirnya itu selalu sulit karena semua pembalap meningkat dan kami memiliki beberapa titik kelemahan. Kami ingin motor baru membantu kami mengatasi kelemahan yang selama ini kami alami. Kami melakukan yang terbaik dan mencoba untuk berada di puncak,” ujar kepala kru asal Spanyol itu.

Santi Hernandez: Tahun Ini Target Marquez Gelar Dunia

Setelah duo Marc-Santi menikmati kesuksesan besar, mereka mengalami banyak momen sulit selama 2 tahun terakhir. “Sayangnya, 2 tahun terakhir bukan musim terbaik bagi kami. Pada 2019 hasil terburuk kami dengan Marc adalah posisi kedua. Jadi tentu saja situasinya sangat berbeda, tetapi bagi saya yang paling penting adalah percaya pada apa yang kita lakukan, seperti pembalap,” ujar Santi Hernandez.

“Tentu saja pembalap ingin menang dan selalu ingin mendapatkan yang terbaik. Tetapi kita juga tidak boleh berpikir bahwa kita melakukan sesuatu yang buruk. Tentu saja kita sering merasa ragu. Tetapi dalam kasus saya, saya selalu mencoba untuk percaya apa yang saya lakukan dengan cara yang biasa saya lakukan. Setelah itu, tentu saja hasillah yang membuat perbedaan. Tetapi yang paling penting adalah percaya pada apa yang kita lakukan dan nikmati momennya.”

Tepat pada saat tes IRTA di Sepang dan Mandalika, Marc Marquez dilaporkan fit kembali. Dia bertindak cukup agresif dan ketika berburu waktu dia juga melakukannnya dengan bagus. Apa harapan Santi untuk musim baru yang dimulai pada 6 Maret nanti? “Setelah 2 tahun tidak bisa memperjuangkan gelar, saya ingin mengatakan bahwa kami hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetapi ketika kita bekerja dengan pembalap seperti Marc, target saya adalah memenangkan gelar,” tegas Hernandez.

“Kemudian kita akan melihat bagaimana musim berkembang, bagaimana setiap balapan berjalan dan apa tujuan kami yang sebenarnya. Tetapi jika Anda bertanya kepada saya tentang target saya sekarang, itu adalah memenangkan gelar pada tahun 2022 bersama Marc. Untuk mencapai target ini, Marc menginginkan lebih banyak stabilitas saat memasuki tikungan, lebih banyak grip dan lebih banyak power untuk trek lurus,” imbuh kepala teknisi handal itu.

Tes pada RC213V terbaru menunjukkan bahwa Honda telah membuat kemajuan yang signifikan untuk tahun 2022. “Konsepnya benar-benar berbeda. Mesin, motor itu sendiri, aerodinamis. Banyak hal yang sangat berbeda dari apa yang kami alami di masa lalu. Akan menarik untuk memulai musim dan melihat di mana level kami. Kami tidak akan memiliki motor yang sempurna, tapi kami pikir kami bisa berada di puncak,” pungkas Santi Hernandez.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives