Gran Max Pikap Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Tahun 2021!

1
(Halooto)

RiderTua.com – Daihatsu masih tetap menguasai pasar roda empat di Indonesia sepanjang tahun 2021, bersama dengan Toyota. Memang angka penjualannya belum bisa melampaui Toyota, tapi setidaknya hasil tersebut sudah lebih baik dari tahun 2020. Dari hasil ini, Gran Max Pick-Up menjadi mobil Daihatsu terlaris pada tahun lalu. Sehingga dengan ini mobil niaga ringan tersebut memperkuat dominasinya dari Sigra dan Xenia.

Baca juga: Harga Mobil Daihatsu Naik Tanpa Ada Insentif

Penjualan Mobil Daihatsu 2021 Didominasi Gran Max Pikap

Sepanjang tahun 2021, Gran Max Pikap menjadi mobil Daihatsu terlaris, dan ini bukan lagi menjadi sesuatu yang mengejutkan. Sebab kondisi pasar roda empat yang belum kondusif malah menguntungkan pasar mobil niaga ringan. Saat ini terjadi, konsumen mulai mencari mobil niaga dengan harga terjangkau untuk distribusi barang ke daerah terpencil.

Hasilnya, Gran Max Pick-Up mencatatkan angka penjualan nyaris menyentuh angka 40 ribu unit, tepatnya 39 ribu unit. Tentu itu hasil yang cukup tinggi, walau masih harus menghadapi persaingan ketat dari model sekelasnya, salah satunya Suzuki Carry Pick-Up. Tapi terlepas dari itu, Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah puas dengan hasil yang didapatnya ini.

(Carvaganza)

LCGC dan MPV

Selain Gran Max Pikap, Sigra juga menjadi salah satu mobil Daihatsu yang laris manis di pasar. Namun jika dibandingkan dengan sebelumnya, hasil penjualan Sigra hanya mencapai 38,3 ribu unit, dan selisihnya cukup tipis dari Gran Max Pikap. Seakan ini menunjukkan kalau LCGC 7-seater tersebut masih sangat populer di kelasnya.

Kemudian Xenia hanya bisa terjual sebanyak 11,4 ribu unit, tapi Daihatsu melihat hasil tersebut sebagai hasil yang memuaskan. Terlebih hasil penjualan ini didapat dari model lama serta terbarunya, dimana model All New Xenia dirilis pada bulan November lalu. Apalagi insentif PPnBM juga membantu mendorong angka penjualannya.

Sementara model lainnya seperti Ayla, Terios, hingga Rocky juga menyumbang hasil yang cukup bagus. Tapi sepertinya hasil penjualan model lainnya ini masih lebih sedikit ketimbang tiga mobil yang disebutkan sebelumnya.

1 COMMENT

Leave a Reply