Yamaha Siap Rilis All New XMAX Tahun Ini?

2
(Motorplus)

RiderTua.com – Nampaknya Yamaha ingin tak mau melewatkan momen untuk merilis produk skutik terbarunya. Mereka dipastikan akan memberikan pembaruan untuk lini skutik Maxi-nya. Salah satu diantaranya, yaitu XMAX, disebut bakal mendapat model generasi terbarunya. Kemungkinan model all new ini akan dibuat dari basis All New TMAX.

Baca juga: Yamaha Bakal Hadirkan All New Fino?

XMAX Bakal Mendapat Model Generasi Terbaru?

Sejauh ini Yamaha sering memberikan penyegaran untuk model yang sudah ada, tak terkecuali produk skutiknya. Beberapa bulan lalu merek berlogo garpu tala ini meluncurkan All New TMAX yang tampil lebih sporty dan gagah dari model sebelumnya. Tentu ini artinya skutik Maxi lainnya akan ikut disegarkan juga, seperti XMAX.

Memang selama beberapa bulan terakhir, XMAX hampir tak mendapat penyegaran apapun. Dengan dirilisnya All New TMAX, kuat dugaan kalau Yamaha juga mengembangkan model generasi baru untuk XMAX. Bahkan disebutkan kalau mereka akan ‘meminjam’ desain dari TMAX untuk diterapkan pada skutik bongsornya tersebut.

(Yamaha Europe via DetikOto)

Mirip TMAX

Kalau prediksi ini benar, maka XMAX generasi terbaru akan tampil dengan desain yang lebih tajam dan sporty, serta modelnya yang lebih kompak. Entah apakah Yamaha akan menerapkan tiap aspek desain dari All New TMAX, karena jelas keduanya merupakan skutik yang berbeda. Nantinya mereka akan menyesuaikanya dengan modelnya masing-masing.

Entah apakah perombakan total pada tampilannya ini juga diikuti dengan peningkatan pada mesinnya. Untuk fiturnya sendiri diharapkan akan ada tambahan fitur seperti rem ABS, traction control, sampai Y-Connect. Dengan begitu, XMAX tak hanya akan tampil lebih keren, tetapi juga lebih modern dan canggih.

Walau belum jelas kapan tepatnya All New XMAX ini akan dirilis, tapi kemungkinan akan dirilis pada tahun ini juga. Yamaha sendiri belum memberikan komentar mengenai itu.

2 COMMENTS

  1. rem ABS, traction control,kok akan ada penambahan? lha yang ada sekarang itu apa namanya kalau bukan rem ABS, traction control,?

Leave a Reply