Mobilio Bukanlah Prioritas Honda Saat Ini, Kenapa?

1
(GridOto)

RiderTua.com – Belakangan ini penjualan Mobilio di Indonesia sudah semakin menurun tiap bulannya. Memang karena mobil MPV unggulan Honda tersebut belum mendapat penyegaran apapun. Sebenarnya Honda memang sengaja tak memprioritaskan Mobilio di Indonesia untuk saat ini. Sebab mereka masih sangat sibuk untuk memenuhi permintaan konsumen akan model LSUV BR-V.

Baca juga: Honda Sudah Kantongi 3,2 Ribu Inden All New BR-V!

Honda Tak Memprioritaskan Mobilio Untuk Sekarang

Dari sekian mobil low MPV yang dijual di Indonesia, Mobilio menjadi satu-satunya yang belum disegarkan sampai sekarang. Terakhir Mobilio mendapat penyegaran pada bulan Februari 2019 lalu, walau ubahannya cukup minim. Seperti tambahan antena sirip hiu, taillamp, hingga pelek alloy terbaru.

Sejak saat itu, Mobilio mulai jarang mendapatkan penyegaran, sementara model sekelasnya sudah disegarkan. Dari Avanza-Xenia yang memasuki generasi terbaru sampai Ertiga yang mendapat edisi spesial. Bahkan Livina yang tak terlalu populer saja sudah disegarkan pada November lalu, walau hanya minor change.

(Sindo News Otomotif)

Banyak ‘Cobaan’

Selain itu, produksinya yang terganggu karena krisis chip semi-konduktor juga berdampak pada penjualan Mobilio. Honda sendiri mengaku kalau produksi LMPV ini sempat dihentikan untuk memenuhi permintaan konsumen akan Brio dan BR-V. Namun dengan makin banyaknya permintaan, membuat Honda harus ‘mengorbankan’ Mobilio demi bisa fokus ke BR-V.

Mobilio bisa dikatakan kini menghadapi berbagai ‘cobaan’ dari tahun lalu sampai sekarang. Terlebih Honda tak terlalu memprioritaskan penjualannya di Tanah Air karena masih sibuk dengan pemenuhan inden BR-V. Dengan kata lain, mereka takkan menambah produksi maupun jumlah unit yang dikirim ke dealer.

Walau begitu, bukan berarti Mobilio terancam disuntik mati, karena Honda masih mengandalkanya di segmen LMPV. Jika nantinya ada permintaan yang melonjak tinggi di pasarnya, maka mereka bersiap untuk memenuhinya.

1 COMMENT

Leave a Reply