Harga Mobil Daihatsu Naik Tanpa Ada Insentif

RiderTua.com – Dengan berakhirnya insentif PPnBM, maka harga mobil dipastikan akan naik drastis. Tak hanya Honda yang mengalaminya, tetapi juga merek lainnya seperti Toyota dan Daihatsu. Beberapa waktu lalu Daihatsu mengumumkan harga baru untuk model seperti Xenia, Terios, Rocky, Ayla, dan Sigra. Kenaikannya cukup bervariasi untuk tiap model.

Baca juga: Mulai 2030, Daihatsu Hanya Jualan Mobil EV

Daihatsu Umumkan Harga Baru Untuk Mobilnya

Sebelumnya Honda mengumumkan kenaikan harga untuk model HR-V, City Hatchback, dan Brio RS. Jika dibandingkan dengan itu, Daihatsu menaikkan harga lima mobilnya dengan varian lebih banyak. Bahkan salah satu diantaranya berupa LCGC yang seharusnya tak lagi mendapat insentif.

Untuk Rocky, kenaikan harganya mencapai sekitar Rp 30 jutaan, sehingga mobil SUV kompak ini kini dibanderol dari Rp 201,4 juta sampai Rp 265,8 jutaan. Memang model ini masih terbilang baru di pasar, tapi kenaikannya sudah cukup drastis. Entah apakah perubahan harga ini akan mempengaruhi penjualannya ke depannya.

(Okezone Oto)

Makin Mahal?

Sementara untuk Terios, harganya naik sekitar Rp 20 jutaan, dan harganya kini mencapai Rp 227,6 juta sampai Rp 282,2 juta. Begitupun dengan Xenia yang banderolnya sudah mencapai Rp 212,2 juta hingga Rp 271 juta. Tak seperti Terios, Xenia generasi terbaru memiliki lebih banyak varian, dengan total 21 trim yang disediakan di pasar.

Nampaknya kenaikan harga ini juga berpengaruh pada model LCGC Daihatsu, yaitu Ayla dan Sigra. Hanya saja tak seperti tiga mobil yang disebutkan sebelumnya, kenaikan harga kedua model ini tak terlalu signifikan. Untuk Ayla, harganya yang naik Rp 2 jutaan membuat harganya kini mencapai Rp 107,6 juta hingga Rp 166,65 juta.

Sigra sendiri naik Rp 3 jutaan, dan harganya tembus Rp 125,45 juta sampai Rp 169,2 juta. Kenaikan harga untuk mobil LCGC ini tak terlalu seberapa besar, apalagi harganya masih berada dibawah Rp 200 jutaan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives