Ducati ‘Merayu’ Valentino Rossi untuk Italia?

RiderTua.com – Dari sudut pandang negara Italia: Tim Ducati mulai tahun 2022 akan memiliki tanggung jawab baru yang lumayan penting: karena tahun depan akan menjadi musim pertama MotoGP tanpa Valentino Rossi (Vale identik dengan Italia), dan Ducati harus menarik perhatian penggemar Italia. Sekali lagi ini dari sisi negara Italia dengan kehilangan Rossi seperti berhentinya kebanggaan di dunia balap, dan tugas Ducati adalah memunculkan bakat baru dari Italia, juara baru dari Italia, dan Pecco adalah orang yang cocok: Rider Italia diatas motor Italia.. “Saya tahu bahwa Valentino tak tergantikan,” ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.. Mungkin strategi ini pula yang membuat Ducati membuka pintu Valentino merapat sebagai ‘tes rider’, meskipun bukan buat pengembangan utama, pamor Rossi masih besar di dunia balap dan brand Italia itu..

“Saya tahu bahwa Valentino tak tergantikan, unik, seseorang yang memiliki bakat, determinasi, orientasi hasil ekstrem, dan simpati. Namun, di sisi lain, Ducati mewakili lebih dari sepuluh tahun lalu, kehadiran yang solid dan percaya diri, sebuah bentuk untuk mengidentifikasi untuk Italia bahwa Ducati tidak hanya sporty, tetapi juga teknologi. Seperti Ferrari di F1, yang seperti tim nasional. ”

Saat 2021 berakhir, rasanya tahun depan merupakan peluang besar untuk gelar pembalap. Dan orang yang tepat untuk menggantikan Valentino tampaknya adalah Bagnaia sebagai tumpuan harapan Italia , yang telah meraih empat kemenangan dalam enam balapan terakhir.

Ducati Seperti Ferrari

Jika ada satu hal yang membuat Domenicali bersemangat saat ini, bahkan lebih dari hasil, adalah keinginan untuk berinovasi yang dia rasakan di seluruh tim, termasuk para pembalap.

“Saya pikir Gigi Dall’igna telah menafsirkan cara balap Ducati dengan cara yang sepenuhnya Ducati: kami adalah yang pertama memasang sayap (winglet) di MotoGP dan motor versi jalan raya. Kami ingin ikut serta dalam teknik dan teknologi untuk menghadirkan sensasi. luar biasa keduanya dari segi handling dan keindahan desainnya.”

“Balapan adalah laboratorium kami yang canggih. Ada banyak teknik, yang merupakan salah satu hal yang paling menarik bagi kami, karena itu mengembangkan pengetahuan, pengalaman, keahlian. Dan kemudian ada kepercayaan besar di pihak pembalap, yang menerima solusi teknologi baru dengan semangat positif. Sebelumnya kita lebih kesulitan, karena beberapa pembalap punya prasangka, tapi malah membuat kita harus ngotot dan bereksperimen. Ada keajaiban dari pembalap yang benar-benar mempercayai para insinyurnya,” pungkasnya.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page