Pecco Bagnaia: MotoGP Kini Sudah Berubah

RiderTua.com – Pecco Bagnaia sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut musim depan, jelas harapan pembalap Italia itu akan lebih tinggi. Setelah tes terakhir di Jerez, dia pergi ke ruang operasi untuk mengangkat plat dari bahunya setelah operasi sebelumnya yang dia jalani pada 2020, setelah cedera di Brno. Pecco berujar bahwa MotoGP sekarang berubah dibanding era Rossi, Biaggi, Stoner dan Lorenzo, lebih komunikatif, respektif, kolaboratif dan solutif antara rekan satu tim dan staf teknis..

Beberapa hari ke depan akan menentukan bagi persiapan fisik pembalap, mengingat tes 2022 pertama di Sepang. Saat itulah Pecco akhirnya bisa mencoba GP22 yang akan dia gunakan untuk berlaga musim depan.. Dia akan bisa mendapatkan suasana yang unik di dalam garasi Ducati, di mana dia telah mampu membangun suasana yang benar-benar kolaboratif baik dengan teknisi dan dengan rekan setimnya Jack Miller. Meskipun mereka tahu mereka bersaing satu sama lain dan salah satu dari mereka bisa kehilangan kursi tim pabrikan untuk tahun 2023.

Persaingan hebat pada masa Casey Stoner, Valentino Rossi, Max Biaggi dan Jorge Lorenzo tampaknya kini tiada lagi. “Saya pikir MotoGP sudah berubah, karena bertahun-tahun yang lalu tidak seperti itu. Dan saya pikir ini adalah halaman yang bagus dalam olahraga kami, karena rasa hormat selalu menjadi hal utama. Dan lebih dari sebelumnya, saya pikir, dan saya merasa bahwa rasa hormat adalah hal utama,” katanya dalam sebuah wawancara dengan media Autosport.

Jack Miller berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Pecco di akhir musim lalu, karena Bagnaia menjadi satu-satunya yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia hingga putaran kedua Misano. “Saya pikir kami telah menciptakan hal yang hebat di garasi, karena kondisi di garasi sangat tenang. Kami banyak berkolaborasi (kolaboratif). Dan yang pasti itu adalah sesuatu yang banyak membantu pekerjaan kami (solutif), karena terkadang dia telah mencoba ban yang berbeda, saya mencoba sesuatu yang berbeda dan setelah sesi kami selalu berbicara tentang sesi itu,” tambah Pecco Bagnaia..

Sejak musim 2019 Pecco-Miller telah berbagi data saat di tim Pramac Racing, dan bersama-sama pula mereka dipromosikan ke tim resmi. Kerja sama ini akan berlanjut selama empat tahun berturut-turut. “Saya tahu Jack adalah rekan setim yang hebat, karena ini sudah tahun ketiga kami bersama, kami sudah lama saling kenal dan memiliki hubungan yang baik. Kami adalah dua pembalap yang cerdas dan saya pikir ini adalah cara terbaik untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik”.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page