Tiga Serangkai Pecah: Suzuki ‘Putus Asa’ Sebelum Berlaga

RiderTua.com – Ketika ‘tiga serangkai’ (Brivio-Kawauchi-Sahara) pecah, tim Suzuki gundah.. Shinichi Sahara, Bos tim Suzuki mengatakan bahwa timnya mengambil keputusan untuk tidak menjadi juara bertahan pada musim MotoGP 2021. Meskipun Joan Mir membawa Suzuki meraih gelar MotoGP pertamanya sejak tahun 2000 tahun lalu. Tetapi untuk mempertahankan gelarnya mereka mengaku merasa sulit.. Suzuki tanpa kemenangan dan Mir hanya mampu mencetak enam podium di 18 seri karena kurangnya pengembangan GSX-RR dibandingkan dengan motor 2020. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Berkaca pada musim Suzuki 2021, Sahara berkata.. “Kami meraih gelar pembalap dan tim tahun lalu. Musim yang sangat sulit bagi kami tahun ini. Sebelum memulai musim ini kami memutuskan untuk tidak menjadi juara bertahan, kami memutuskan untuk menjadi penantang lagi untuk mencapai posisi teratas setiap balapan,” katanya.

Sahara melanjutkan, “Akibatnya, kami mengalami beberapa momen sulit di pertengahan musim dan juga paruh pertama musim. Jadi, untungnya kami masih memiliki dua pembalap kuat. Joan masih sangat konsisten dan memiliki kecepatan.

“Kami perlu memiliki sesuatu yang kecil untuk mencapai lebih banyak kecepatan dan hasil. Seperti semua orang tahu, Suzuki terkadang kesulitan untuk mendapatkan hasil kualifikasi. Itu merugikan hasil balapan kami, jadi itu sangat sulit.”

Kepergian Brivio dan Belum Diganti

Suzuki menjalani perombakan besar-besaran manajemen menjelang musim 2021 ketika manajer tim Davide Brivio mengundurkan diri untuk bergabung dengan Alpine di Formula-1.

Pemimpin proyek Suzuki MotoGP Sahara menjadi manajer tim ‘de facto’, untuk melanjutkan pekerjaan Brivio dan sebagai gantinya mempekerjakan komite manajemen yang terdiri dari tujuh orang. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Sahara mengakui peran barunya pada tahun 2021 sangat luar biasa baginya selama proses mencari pengganti Brivio… “Peran baru saya sebagai manajer tim, itu terlalu berat bagi saya.. Ini over. Tapi semuanya dilakukan dengan benar dengan dukungan dari anggota tim.

“Jadi, saya sangat puas di bidang itu. Saya mencoba membuat struktur baru, untuk mengundang manajer tim baru untuk tahun depan. Sekarang dalam tahap akhir untuk diselesaikan,” kata Sahara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page