Motor Kuat, Jumlah Rider Meningkat, Gelar Susah Didapat?

RiderTua.com – Jack Miller berujar dengan paket motor terbaru Desmosedici GP22 para pembalap Ducati bisa mendominasi di MotoGP 2022. Artinya motor mereka akan sangat-sangat kuat tahun depan, hanya perlu konsistensi saja.. Namun ada juga kerugiannya karena jika kemampuan rider Ducati semakin merata maka poin akan dibagi oleh banyak pembalap Ducati.. Di sisi lain sesama pembalap Ducati akan ‘saling sikut’ dengan motor yang sama performanya dan jika mereka ‘tawuran’, lawan yang diuntungkan.. jadi simalakama juga.. Kecuali ada satu pembalap yang sangat mendominasi dan konsisten maka dia akan lebih mudah juara dunia, ada ‘perang dalam selimut’.. 😀  (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)


Jack Miller percaya Ducati memiliki peluang bagus untuk mendominasi musim MotoGP 2022 dengan Desmosedici terbaru menyusul tes Jerez positif pada prototipe GP22. Ducati mempertahankan kejuaraan konstruktor pada tahun 2021 setelah kantongi tujuh kemenangan dari tiga pembalap yang didukung motor spek pabrikan.

Miller menang dua kali di Jerez dan Le Mans, sementara rekan setimnya di Lenovo Ducati Francesco Bagnaia mencetak empat kemenangan dan rookie Pramac Jorge Martin mengklaim kemenangan perdananya di Grand Prix Styrian.

Bagnaia menyelesaikan musim 2021 sebagai runner-up mengatakan bulan lalu di tes Jerez, Ducati sudah memiliki motor sempurna, namun mereka berhasil lebih meningkatkan lagi dengan prototipe terbarunya (GP22). Di mana kelemahannya dalah fase menikung..

Ketika ditanya apakah Ducati bisa mendominasi dengan motor barunya tahun depan, Miller menjawab….”Saya pikir begitu. Saya pikir keluar dari masalah sudah dimulai dari GP20 tahun lalu dengan GP21, yang merupakan motor yang sama. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

“Kami mampu menjadi sangat dominan menjelang akhir musim lalu, meskipun bukan saya saja, tetapi khususnya dengan Pecco dan pembalap lain juga, dan kami bisa berada di barisan depan atau sekitar itu hampir setiap akhir pekan.. Saya pikir pasti kami mendapatkan peningkatan (GP22), kami memiliki peluang bagus untuk mendominasi tahun depan,” katanya..

Pendapat Pecco

Bagnaia mengatakan Ducati melakukan pekerjaan besar tahun ini untuk menyempurnakan paket GP22..  “Saya pikir kami memiliki satu tahun lagi untuk berkonsentrasi kurang lebih pada motor yang sama, dan bagi saya itu lebih baik karena saya mengerti bagaimana mengendarainya dengan lebih baik tanpa perubahan apa pun,” jelas pembalap Italia itu.

“Yang pasti dibandingkan dengan motor saya tahun lalu, memiliki banyak perubahan. Tetapi ketika saya memulai musim, saya merasa kuat dan saya mulai bekerja dengannya. Dan saya pikir itu untuk Jack juga sama, kami banyak bekerja dan sekarang dengan motor yang sama kami melakukan hal yang berbeda karena kami lebih kuat dalam pengereman, lebih kuat saat menikung”.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat hebat tahun ini dan itu juga lebih baik bagi para insinyur yang harus mengembangkan motor tahun depan. Jadi, kami melakukan pekerjaan yang luar biasa tahun ini,” pungkas Pecco..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page