Gantikan Brivio: Suzuki Datangkan Kepala Mekanik Jonathan Rea?

RiderTua.com – Pere Riba crew chief Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dikabarkan akan mengisi kekosongan posisi Manajer tim Suzuki MotoGP sepeninggal Davide Brivio ke F1.. Memang menggunakan jasa orang yang hanya memiliki pengalaman manajerial di SBK akan berisiko bagi Suzuki, namun dia juga bisa menjadi pilihan yang baik. Karena bersama Rea mereka telah memenangkan enam gelar berturut-turut di WSBK.. Awalnya Francesco Guidotti adalah pilihan menarik, namun keburu ‘dicaplok’ KTM dan Johan Stigefelt (dulu di Petronas) akan bekerja untuk Valentino Rossi, mengambil peran dalam tim VR46-MotoGP.

Suzuki sedang mencari manajer tim baru untuk MotoGP sebagai pengganti Brivio yang hilang dan ide datang dari kejuaraan Superbike juga muncul. Tahun 2021 hampir berakhir dan Suzuki belum mengumumkan manajer tim MotoGP yang baru. Rencana untuk mengambil Francesco Guidotti pupus karena merapat ke KTM, opsi lain harus segera dipertimbangkan.

Kepergian Davide Brivio pada akhir tahun 2020 memang mempengaruhi dan Shinichi Sahara mencoba untuk menggantikannya, tetapi berakhir dengan terlalu banyak tanggung jawab padanya. Dan kebutuhan untuk mempekerjakan seorang manajer tim harus terwujud untuk tahun depan. Waktu hampir habis dan keputusan akan segera dibuat.

Seperti dilansir The-Race, selain Guidotti, Johan Stigefelt juga menjadi pertimbangan Suzuki. Namun, tampaknya orang Swedia itu akan mengambil peran dalam tim VR46, yang pada 2022 juga akan ada di MotoGP.

Dari WSBK

Bagi Suzuki ada pilihan menarik dari World Superbike yaitu Pere Riba. Dia sekarang adalah kepala kru Jonathan Rea di tim resmi Kawasaki, bersama-sama mereka telah memenangkan enam gelar berturut-turut. Dia mungkin juga tergoda untuk pindah ke MotoGP dengan tim pabrikan.

Pere Riba, yang juga seorang pembalap di Kejuaraan Dunia, hanya memiliki pengalaman manajerial di Kejuaraan Dunia SBK meskipun diperkirakan akan berisiko bagi Suzuki namun dia juga bisa menjadi pilihan yang baik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page