Rossi Gagal Pecahkan Rekor Agostini, Marquez Bisa?

RiderTua.com – Setelah Rossi pensiun, Giacomo Agostini berujar, “Saya senang, Rossi tak bisa memecahkan rekorku,” katanya.. bagaimana dengan Marquez?. Jangan-jangan Ago juga senang Marc cedera dan agak sulit pecahkan rekornya.. 😀 Giacomo Agostini bisa bernapas lega, setidaknya untuk saat ini. Dengan 122 kemenangan balapan, ​​pembalap asal Italia itu tetap menjadi pembalap motor paling sukses sepanjang masa. Rekan senegaranya Valentino Rossi tak akan mampu lagi mengalahkannya. Karena setelah menang 115 kali, juara dunia 9 kali itu mengundurkan diri usai musim 2021. Dia senang bahwa rekor ini akan tetap bersamanya untuk saat ini. Marc kini sudah menang sebanyak 85 kali untuk menyalip rekor Rossi dan Agostini dia harus menang 37 kali lagi. Mungkin butuh paling tidak 3 – 4 tahun dengan perkiraan dalam semusim dia memenangkan minimal 10 seri (dari 20 seri).. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Giacomo Agostini: Rossi Tak Bisa Memecahkan Rekorku, Marquez?

“Saya akui, saya senang Valentino pensiun tanpa bisa memecahkan rekor saya. Meski begitu dia tetap juara mutlak,” kata Agostini.

Agostini mengakhiri karirnya pada 1977. 40 tahun kemudian, Rossi berdiri di podium untuk terakhir kalinya di Assen. “Saya mengerti Vale, saya memiliki perasaan yang sama. Meninggalkan cinta yang besar bukanlah hal yang mudah bagi siapa pun. Tetapi kita harus memahami bahwa momen ini pasti akan datang dan kita harus siap menerimanya.”

“Dia telah memberi begitu banyak dan juga menerima begitu banyak kegembiraan, ketenaran, kekayaan, dan uang. Sulit, saya juga sedih dan menangis selama 3 hari. Itu terjadi pada semua orang, kita harus tegar,” imbuh Agostini yang paham atas apa yang dialami dan dipikirkan Rossi tentang perpisahan. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Pembalap berikutnya yang masuk dalam daftar yang bisa menjadi ancaman bagi Agostini adalah Marc Marquez. Saat ini, pembalap Repsol Honda itu sedang memulihkan diri dari cedera mata yang dideritanya saat crash di latihan motocross. Sebelumnya, dia sudah lama absen karena beberapa kali menjalani operasi lengan atas. Dengan 85 kemenangan, pembalap asal Spanyol itu adalah satu-satunya pembalap aktif di 25 besar. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

“Cepat atau lambat seseorang akan datang dan mengambil catatan ini dari saya. Rekor ada untuk dipecahkan. Tapi aku tidak keberatan menyimpannya lebih lama,” pungkas Agostini sambil tertawa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page