Categories: MotoGP

Santi Hernandez: Ketika Marc Kembali Dia Pasti Memikirkan untuk Merebut Gelar

RiderTua.com – Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez mengatakan: Ketika Marc kembali dia pasti memikirkan untuk merebut gelar… Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez mengenang kembali musim 2020 yang berjalan sangat sulit bagi Honda. Kepala teknisi asal Spanyol itu juga berbicara tentang persiapan kembalinya bintang HRC MotoGP Marc Marquez.

Kepala Kru Marc Marquez: Ketika Marc Kembali Dia Pasti Memikirkan untuk Merebut Gelar

Tahun lalu, tim Repsol Honda MotoGP terpuruk dan berada dalam posisi yang tidak biasa, ketika Marc Marquez mengalami cedera pada awal musim 2020 di Jerez. Sejak saat itu, pembalap asal Spanyol itu tidak berakselerasi dengan motor. Dan hingga kini masih belum jelas, kapan dia akan kembali.

Saat presentasi tim 10 hari yang lalu, Marc mengumumkan bahwa dia akan berkonsultasi dengan dokternya setiap minggu, untuk memutuskan kemungkinan dirinya kembali ke lintasan balap motor. Sejauh ini, secara resmi dia sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan melewatkan tes Qatar.

Kepala krunya Santi Hernandez berbicara tentang tahun yang sulit pada 2020. Dia berkata, “Cedera Marc membawa kami ke dalam situasi yang tidak biasa yang belum pernah kami alami dengannya. Tentu saja, Stefan Bradl lalu menggantikannya. Pada awalnya rasanya aneh, karena dia adalah tes rider dan awalnya kami mengira dia hanya akan bertahan untuk tiga balapan. Tapi balapan demi balapan kami harus menyadari, bahwa Marc tidak bisa kembali dan pada akhirnya Stefan berkompetisi sepanjang musim.”

“Itu tentu bukan situasi yang mudah bagi Stefan. Karena tidak mudah menggabungkan peran sebagai tes rider dengan peran sebagai pembalap biasa. Dan pada awalnya, sulit baginya untuk menemukan kecepatan balapan yang baik. Tapi dengan setiap balapan, dia lebih mengerti bagaimana mengendarai motor dan dia juga mengerti cara tim bekerja dengan lebih baik.”

“Dan Honda juga melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mencoba hal-hal baru untuk meningkatkan performa balapan. Pada akhirnya, saya pikir baik tim dan Stefan melakukan pekerjaan yang hebat. Karena pada akhirnya dia berjuang untuk masuk 10 besar dan itu sangat penting bagi kami,” puji pria asal Spanyol itu.

Santi Hernandez: Ketika Marc Kembali Dia Pasti Memikirkan untuk Merebut Gelar

HRC dan Stefan Bradl Telah Bekerja Keras

Fakta bahwa Marquez melewatkan tes pramusim di Qatar tidak mempengaruhi kerja tim. Hal ini seperti yang dijelaskan Hernandez. “Tidak ada yang akan berubah untuk tim atau HRC ketika datang ke program tes. Tentu kita semua ingin Marc kembali secepat mungkin, itulah tujuan kita.”

“Tapi kami senang kami memiliki Stefan, karena dia melakukan pekerjaannya dengan baik tahun lalu. Sekarang kami menguji fitur-fitur baru untuk musim mendatang bersamanya, dan memposisikan diri kami sebaik mungkin sehingga kami siap ketika Marc kembali.” ujar Hernandes menjelaskan.

“Tentu saja, setelah Marc mengalami cedera selama satu tahun, pertama kami harus melihat bagaimana fisik tim Repsol Honda yang telah bekerja keras. Yang paling penting adalah dia bisa merasakan motor baru itu. Tetapi ketika saya bekerja dengan pembalap seperti Marc, saya pasti harus ingat bahwa saya ingin memperjuangkan gelar. Dan seperti yang saya tahu tentang Marc, dia akan langsung memikirkan gelar itu ketika dia kembali.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Ducati Melepas VR46 Racing Karena Alasan Uang?

RiderTua.com - Hingga saat ini belum ada titik temu untuk kesepakatan baru antara Ducati dan VR46 Racing. Kontrak tim milik…

19 Maret 2024

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024