Ramon Aurin: Pol Espargaro Pembalap Rookie!

RiderTua.com – Kepala kru Pol Espargaro, Ramon Aurín, mengatakan bahwa Pol bukan pembalap pemula atau rookie… Tim Repsol Honda mengejar target ambisius bersama Pol Espargaro di MotoGP musim 2021 ini. Kepala krunya Ramon Aurín menjelaskan, “Pol bukanlah pemula dan Honda adalah motor yang mampu menang, kami pasti harus berjuang untuk merebut gelar.”

Kepala Kru Pol Espargaro: Pol Bukan Pembalap Pemula

Tahun ini, babak baru dalam karir balap-nya Pol Espargaro akan segera dimulai. Pembalap asal Spanyol itu diizinkan bersaing untuk Tim Repsol Honda bersama bintang Marc Marquez. Pol akan menunggangi RC213V untuk pertama kali saat tes pertama di Qatar, Sabtu (6 Maret). Kepala krunya Ramon Aurin, tidak menunjukkan keraguan sedikitpun tentang target ambisius yang telah dia tetapkan untuk pendatang baru berusia 29 tahun itu.

“Tujuan kami jelas. Kami ingin naik podium dalam beberapa balapan pertama dan kemudian berjuang untuk merebut gelar. Pol bukanlah pemula, dia adalah pembalap dengan banyak pengalaman di MotoGP dan Honda adalah motor pemenang. Kami pasti harus berjuang untuk meraih gelar,” jelas Aurín.

Sejauh ini, tim hanya bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman peringkat ke-5 di Kejuaraan Dunia tahun lalu itu. Meski begitu, kepala teknisi itu merasa yakin, “Pol telah mendapatkan banyak pengalaman dengan motor yang berbeda. Dia pernah mengendarai Yamaha dan KTM, dan sejak awal dia membuat kemajuan yang bagus di KTM. Dia pasti bisa berbagi pengalaman dengan kami dan membawa beberapa ide yang bisa kami gunakan untuk meningkatkan motor kami.”

Aurín pun tahu apa yang harus dia lakukan. “Hal pertama yang harus kami pahami adalah, bagaimana setiap pembalap menjelaskan perasaannya. Mereka semua memiliki cara merasakan yang berbeda. Kami harus mencari tahu apa yang ingin mereka ubah tentang motor, ketika mereka mengatakan sesuatu tentang motornya.”

“Itu memperkuat hubungan antara mekanik dan pembalap serta memudahkan untuk memahami apa yang mereka butuhkan. Lagi pula, setelah kami menyesuaikan motor, penting bagi kami untuk memahami apa yang perlu kami lakukan untuk mengakomodasi dia ketika Pol berbicara tentang masalah.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page