Performa Valentino Rossi Justru Meningkat di Tim Petronas?

0
Performa Valentino Rossi Justru Meningkat di Tim Petronas?
Performa Valentino Rossi Justru Meningkat di Tim Petronas?

RiderTua.com – Apakah performa Valentino Rossi justru meningkat di tim Petronas?Valentino Rossi menghabiskan 15 tahun dari 19 musim bersama Yamaha, Mungkin hal terbaik yang bisa terjadi adalah pindah ke tim muda Malaysia. Petronas adalah tim terakhirnya sebagai pembalap sebelum fokus sepenuhnya menjadi bos tim. Namun Rossi jelas belum siap untuk beristirahat sebagai pembalap, suasana baru di tim baru Petronas bisa menjadi hal yang dia butuhkan. Jika langkahnya turun ke tim satelit memberinya sedikit kebebasan yang dia butuhkan untuk bersantai, bereksperimen, dan menikmati balapannya lagi, maka itu bisa memainkan peran penting dalam apa yang terjadi padanya di 2021.

Performa Valentino Rossi Justru Meningkat di Tim Petronas?

Tentu saja masih akan ada semacam tekanan di Petronas, bos tim Razlan Razali mengharapkan kesuksesan.. Tapi ini bukan tekanan langsung sebagi sebuah tim satelit, di mana kemenangan adalah sesuatu untuk dirayakan dan bukan ekspektasi (beda dengan tim resmi). Hal yang sudah dibuktikan oleh Franco Morbidelli di sisi lain garasi yang juga tidak akan menjadi ‘musuh’ Rossi seperti halnya Lorenzo.

Namun ada alasan lain di luar ekspektasi yang berbeda mengapa Rossi akan cocok di kubu Petronas. Valentino mengatakan berkali-kali bahwa, pada usia 42 tahun, dia balapan hanya untuk satu hal: kecintaannya pada balap motor dan berdiri di podium sesekali.

Sulit untuk menemukan ruang untuk ‘bersenang-senang’ dalam tim pabrikan dengan semua tekanan itu.. Tetapi di tim barunya, dia akan menemukan sekelompok pencinta kesenangan yang dengan senang hati membantunya menikmati dirinya sendiri. Sebuah tim muda dengan mentalitas yang bahkan lebih muda, akan ada banyak tawa…Persis seperti apa yang dia dibutuhkan.

Rekan setim?.. Morbidelli benar-benar akan memainkan lebih jauh ke dalam ‘rasa senang’ yang akan dirasakan Rossi dengan memiliki rekan setim dari akademi VR46 miliknya. Jika Rossi dapat memanfaatkan beberapa pengetahuan yang membawa Morbidelli ke posisi runner-up tahun lalu.. Dan meyakinkan para insinyur Yamaha (suara Rossi lebih didengar) bahwa pendekatan seperti yang dilakukannya di tim satelit merupakan kunci kesuksesan tim Yamaha secara keseluruhan.

Leave a Reply