Bagaimana Nasib Alex Marquez di Honda Sekarang? Ini Kata Alberto Puig

Paling tidak Alex harus menjalani 21 balapan untuk beradaptasi … tetapi jika hanya ada 8 balapan hasilnya sangat berbeda.

RiderTua.com – Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, berbicara tentang situasi terkini pembalap termuda mereka. Penandatanganan Alex Marquez di Honda November lalu seperti tergesa-gesa, hanya 72 jam setelah Jorge Lorenzo mengumumkan pengunduran dirinya. Namun yang menjadi pertanyaan adalah perjanjian yang ditandatangani hanya selama satu tahun. Bagaimana setelah itu?.. Dan yang menjadi masalah untuk membuktikan itu perlu melihat Alex berpacu di lintasan, sedangkan sekarang kondisinya tidak memungkinkan.. Bagaimana nasib Alex Marquez di Honda sekarang? Ini kata Alberto Puig..

Bagaimana Nasib Alex Marquez di Honda Sekarang? Ini Kata Alberto Puig

Kontrak Alex berakhir pada 31 Desember, bagaimana Honda akan memutuskan kelanjutannya sementara balapan pertama tahun ini masih tanda tanya… “Kontraknya untuk tahun 2020, yang dimulai pada 1 Januari dan berakhir pada 31 Desember, jadi ketika tahun ini berakhir dan tergantung pada apa yang telah kita lakukan, kita harus memutuskan. Sekarang tidak mungkin untuk menjawab pertanyaan itu, ” kata Puig.

Alex Marquez dikatakan layak untuk perpanjangan kontrak jika memenuhi beberapa kriteria. Tentunya berdasarkan prestasinya. Puig mengatakan bahwa itu akan tergantung pada jumlah perlombaan. Paling tidak Alex harus menjalani 21 balapan untuk beradaptasi … tetapi jika hanya ada 8 balapan hasilnya sangat berbeda. Posisi ‘Normal’ untuk pemula menurut Puig adalah posisi 8 besar disetiap balapan, itu akan menjadi tahun rookie yang baik bagi Alex..

Jika musim ini hanya ada 12, 14 atau 10 balapan, masalahnya jauh lebih rumit, karena 4 atau 5 balapan pertama Honda baru akan melihat sampai dimana kemampuan awal Alex sesungguhnya. Dan itu ukuran normal untuk pembalap debutan.

Jika tahun ini hanya ada separuh balapan apakah mungkin secara otomatis kontrak Alex akan diperpanjang 1 tahun lagi agar Honda bisa melihat potensi sebenarnya juara Moto2 ini?.. Tentunya rekomendasi sang kakak, Marc Marquez juga akan didengar Honda…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Putut Maulana: Gamer eSport Asal Indonesia yang Kasih Bocoran Setup Motor Alex Marquez!
  2. Livio Suppo: Stoner Mengacaukan Rencana Honda!
  3. Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?
  4. Situasi Sulit, Tempat Valentino Rossi di Petronas Diambil Lorenzo?
  5. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

Be the first to comment

Leave a Reply