Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?

RiderTua.com – Pembalap MotoGP tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso berbicara tentang masa depannya dan saingan utamanya Honda – Marc Marquez. Pembalap asal Italia itu, seperti rekan setimnya Danilo Petrucci, belum menandatangani kontrak untuk musim 2021. Meskipun begitu Dovizioso tidak merasakan tekanan akibat masalah ini. “Aku belum punya rencana yang jelas. Masa depan saya tergantung pada banyak faktor,” katanya dalam sebuah wawancara dengan media Sky Sport. Namun yang menarik adalah Andrea Dovizioso tantang Marquez tukar motor Honda dengan Ducati…

Andrea Dovizioso Tantang Marquez

Jika dia memulai musim ini dengan baik, akan mampu bertarung untuk gelar dunia MotoGP. Dan jika Dovizioso berhenti dari MotoGP sudah terfikirkan bahwa dia tidak akan pindah ke Kejuaraan Dunia Superbike. Menurutnya seri balap ini luar biasa, tetapi berbeda. Sulit baginya untuk memikirkan balapan lain seperti WSBK.

Lalu akan kemana setelah dia nanti pensiun?… Selain motorcross, dia juga menemukan kesenangannya di roda empat. “Aku punya beberapa proyek dalam benak saya. Ada mobil yang memberi saya adrenalin yang mirip dengan sepeda motor. Itulah yang terjadi dengan reli mobil atau motor, dan ketika saya berada di DTM di Misano tahun lalu, itu menyenangkan, meskipun itu sulit”.

Ide Bertukar Motor

Pembalap berusia 34 tahun tidak hanya berpikir tentang karirnya sendiri. Misalnya, dia kagum dengan kontrak empat tahun yang ditandatangani oleh saingannya: Honda dan juara dunia Marc Marquez: “Saya tidak menduga. Saya sebenarnya punya ide yang sama sekali berbeda. Saya pikir dia akan menerima tantangan: kami akan bertukar motor. Namun di balik layar, pasti akan ada sesuatu yang tidak kita ketahui”.

Begitu krisis kesehatan Global berakhir, Dovizioso mengharapkan persaingan yang seru lagi di MotoGP. “Tahun lalu, Marc tidak diragukan lagi. Tapi, hal yang menyenangkan tentang balap motor adalah bahwa setiap musim berbeda. Ini akan menyenangkan sejak awal. Setidaknya empat pembalap dapat bersaing untuk meraih kemenangan dan gelar”.

Meskipun Dovizioso merasa ‘diatas angin’ karena dia dulu pernah di Repsol Honda selama 4 tahun (2008-2011).. Dimana Dovi peringkat 3 dunia saat itu. Namun ide bertukar tunggangan itu sepertinya tidak akan terwujud. Ketika kontrak 4 tahun Marquez di Honda berakhir, Dovizioso kemungkinan sudah pensiun dari MotoGP… Berani terima tantangan..?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply