Katup Holeshot Yamaha M1 Rossi, Kok Mirip Keran Gas LPG?

Valentino Rossi juga terlihat berlatih start dengan menggunakan "perangkat holeshot" baru, perangkat start dari Yamaha.

RiderTua.com – Di tes MotoGP Qatar setiap tim melakukan uji coba perangkat barunya. Tidak ketinggalan tim Yamaha yang melanjutkan pengembangan perangkat start agar ngacir saat start. Ducati malah mengembangkan alat ini tidak hanya untuk start saja, namun disetiap kesempatan, agar motor mampu ber-akselerasi dengan baik.. Katup Holeshot Yamaha M1 Rossi, kok mirip keran gas LPG?

Katup Holeshot Yamaha M1 Rossi, Kok Mirip Keran Gas LPG?

Valentino Rossi juga terlihat berlatih start dengan menggunakan “perangkat holeshot” baru, perangkat start dari Yamaha. “Saat ini di MotoGP start ( mulai balapan) sangat penting,” kata Rossi. “Sistem baru ini tidak membuat perbedaan besar, tetapi bahkan perbedaan kecil dapat menentukan di tikungan pertama.

Mirip Keran Gas

Namun dilihat dari bentuk fisiknya pemicu holeshot ini bukan tuas namun lebih seperti valve, katup atau keran.. Dan kita jadi ingat keran gas LPG… Berikut penampakannya dibwah ini..

Namun setiap mili detik peningkatan sangat penting dalam balap MotoGP. Yamaha sedang mencari dan berusaha menemukan 0,2 detik itu, saat pengereman, misalnya. Yamaha kini harus memperhatikan setiap detail sekecil apapun. Holeshot ini terlihat bagus untuk Yamaha. Mereka bisa sedikit lebih cepat di trek lurus daripada tahun lalu.

Selain itu motor M1 tahun ini lebih cocok dengan ban baru Michelin, oleh karena itu lebih mudah bagi Yamaha untuk menjaga kecepatan tinggi di seluruh jalannya balapan.

Harapan Bagus Rossi di Qatar?

Ducati dan Honda telah bermasalah sejauh ini dengan ban baru ini. Apakah karena itu Rossi memiliki peluang bagus untuk balapan pertama Qatar? “Tes dan balapan selalu merupakan cerita yang berbeda. Kami harus menunggu balapan pertama, hanya pada hari Minggu di GP Qatar kekuatan asli motor menjadi jelas. Pada 8 Maret kita akan memahami segalanya dengan lebih baik. Tetapi saat ini kami percaya diri. Kita bisa kompetitif” kata Rossi.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Be the first to comment

Leave a Reply