Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Yang dilakukan Quartararo memang bagus, namun dalam balapan semua akan berbeda. Rins dan Vinales sudah melakukan simulasi balap dan setingan balap sesungguhnya dan mereka terbukti paling cepat dari semua pembalap..

RiderTua.com – Fabio Quartararo memang diatas kertas mendominasi catatan waktu di sesi tes resmi MotoGP Sepang. Namun, yang tercepat dalam latihan belum tentu cepat dalam balapan.. Dan jika hari Minggu kemarin adalah balapan siapa pembalap yang paling cepat secara keseluruhan?.. Karena yang paling utama adalah ‘Race Pace’ atau kecepatan balapan, bukan kecepatan per lap (single lap).. Lalu siapa sebenarnya yang tercepat di Sepang? ternyata bukan Quartararo!

Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Jika balapan GP Malaysia diadakan setelah tes ( misalnya), bintang muda Petronas Yamaha itu pasti akan difavoritkan bertarung di barisan depan… Namun siapa yang paling kuat saat balapan, dua nama ini berada di urutan teratas dalam daftar pembalap: Maverick Vinales (Monster Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki).

Pendapat Para Pembalap

Vinales dan Rins terlihat sangat kuat dalam ‘long race’ dan menetapkan kecepatan tinggi secara konsisten sepanjang tes. Hal ini dikuatkan oleh beberapa pendapat pembalap yang mengikuti sepak terjang dua Spanyol itu selama uji coba…

  • Marc Marquez (Repsol Honda): “Jika kita melihat kecepatan setiap pembalap dalam kisaran 59-an hari ini. Tetapi Rins melakukan pekerjaan yang sangat baik. Vinales juga, pada kecepatan lomba (race pace). Rins dan Vinales adalah dua yang tercepat.”
  • Andrea Dovizioso (Ducati): “Saya pikir apa yang dapat kita lihat dari tes ini adalah Maverick benar-benar kuat dalam simulasi balapan, Rins benar-benar nyaman. Dan kami tidak sejauh itu.”
  • Franco Morbidelli (Petronas Yamaha): Suzuki dan Yamaha terlihat seperti motor terkuat di sini?.. Terutama Suzuki … aku tidak mencoba untuk lap panjang, begitu juga Vale. Fabio melakukannya, tetapi dia mengalami penurunan dalam cengkeraman ban.”
  • Danilo Petrucci (Ducati): “Saya pikir Maverick dan Marc melakukan jenis pekerjaan lain dan saya pikir mereka adalah dua pembalap tercepat. Juga Espargaro, Rins, Quartararo … “
  • Maverick Vinales (Monster Yamaha): “Untuk ban balapan, pengaturan balap, kami melakukan langkah yang baik, yang saya rasa cukup kompetitif”
  • Alex Rins (Suzuki): “Kami sudah sangat cepat di pagi hari tetapi juga sangat konsisten. Saya cukup senang karena kami meningkatkan waktu lap terbaik saya dan kecepatan balapan”.

Yang dilakukan Quartararo memang bagus, namun dalam balapan semua akan berbeda. Rins dan Vinales sudah melakukan simulasi balap dan setingan balap sesungguhnya dan mereka terbukti paling cepat dari semua pembalap.. Dalam uji coba itu pula motor Yamaha dan Suzuki yang terlihat dominan, sehingga jika balapan dilakukan segera setelah tes kemungkinan besar juaranya adalah dari Yamaha atau Suzuki…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply