Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah

Saat di Honda mekanik Rossi tidak perlu melakukan banyak perubahan pada motor antara satu balapan ke balapan lainnya karena penyetelan sudah dilakukan. Dapat dikatakan bahwa waktu mereka di Honda adalah seperti jalan-jalan

RiderTua.com – Alex Briggs adalah mekanik Valentino Rossi asal Australia, merupakan teknisi kawakan dan paling lama bersama Valentino. Dia sudah menemani Rossi selama 20 tahun mulai dari musim MotoGP 2000 di tim Honda.. Bahkan setelah Rossi ke Yamaha dia mengikutinya.. Dia berujar dengan motor Honda Valentino Rossi menang mudah..

Valentino Rossi – Alex Briggs

Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah

Tahun 2003 serangkaian negosiasi mulai terjadi antara Valentino Rossi dan Yamaha. Dia akan pindah tim Yamaha tahun 2004. Tetapi keraguan muncul disaat ada beberapa ketidakpastian tentang mekanik Honda yang akan ikut bersamanya ke Yamaha. “Aku ingat pertemuan rahasia di tempat parkir Phillip Island, tentang upah dan tentang pekerjaan. Itu sangat menarik. Pada akhirnya, Jeremy Burgess, Bernard Ansiau, Gary Coleman dan saya pergi ke Yamaha,” kata Alex Briggs.

Alex Briggs

Mulai tahun 2004 dengan Yamaha YZR-M1, Rossi menambah empat gelar dunia lainnya. Alex Briggs ingat masalah pertama yang harus mereka hadapi dengan Yamaha, dimulai dengan masalah front end dan ketinggian motor. Meskipun dianggap sebagai adaptasi yang kecil, namun mereka mampu membuat peningkatan besar pada motor selama tahun 2004. Bahkan Valentino membalap mungkin lebih baik dari sebelumnya.

Setelah mendapatkan lima gelar berturut-turut, mulai 2006, terhenti dapat dikatakan bahwa ‘medali emas telah hilang’ dan masalah muncul.

Waktu di Honda Seperti Jalan-jalan

Tahun 2002 dan 2003, adalah musim yang tidak bisa dilupakan Briggs tentang Rossi. Dua tahun pembalap Italia itu menggunakan Honda RC211V. Sebuah motor yang berhasil menambahkan dua gelar dunia lain ke dalam rekornya seolah-olah itu adalah tugas tanpa banyak kesulitan.

Alex Briggs mengatakan. “Saya merasa tidak enak mengatakan bahwa itu mudah. Sulit untuk tahu persis bagaimana itu untuk Valentino, tetapi mungkin juga mudah baginya. Selain itu, dia mengatakan bahwa mereka bahkan tidak perlu melakukan banyak perubahan pada motor antara satu balapan ke balapan lainnya karena setingan sudah tepat untuk tiap trek. Dari kedua hal itu saja dapat dikatakan bahwa waktu mereka di Honda adalah seperti jalan-jalan.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

1 Comment

Leave a Reply