Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?

Bau aneh ini kemungkinan besar merupakan bahan bakar motor baru Suzuki, dugaannya merupakan bau pelapis mesin berbasis keramik khusus untuk meningkatkan pembuangan panas.. (Ceramic Engine Coating)

RiderTua.com – Sejalan dengan Yamaha MotoGP, Suzuki menempuh jalan yang konservatif untuk proyek prototipe-nya. Meracik mesin dengan keseimbangan (balance) yang sangat baik dengan pilihan inline-4 untuk kuda besi GSX-RR. Yang menarik adalah ada bau aneh mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, engine berlapis keramik?

Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?

Pilihan tim Jepang ini tidak salah dan terbukti motor mereka kini jauh lebih baik daripada pendahulunya dengan mesin V-4 (GSV-R). Sejak 2015 GSX-RR pelan tapi pasti meningkat, bahkan berhasil memenangkan 3 seri (GP Silverstone dan Austin) dengan Vinales dan Rins…

Frame Baru Setelah 3 Tahun Tidak Berubah

Namun di Sepang, GSX-RR terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain livery yang terlihat paling dinamis dari sisi pengembangan mereka membawa frame yang sama sekali baru sejak 2017. Mereka sudah menggunakan frame yang diperkuat serat karbon dan sukses besar sejak saat itu. Namun yang menarik yang terbaru semuanya terbuat dari aluminium. Dan yang lebih menarik lagi, rangka utama sama dengan desain yang digunakan oleh Yamaha di musim terakhir.

Secara teori tujuan desain ini untuk membuat motor lebih lentur pada lean angle yang tinggi, sementara juga memberikan kekuatan longitudinal besar saat pengereman. Stabilitas pengereman yang baik sangat penting untuk mesin inline-4.. Frame GSX-RR terbaru ini diharapkan membuat cornering speed meningkat.. Selain itu memungkinkan fase akselerasi yang lebih cepat.. Seperti Yamaha dua hal tadi adalah penutup celah kalahnya top speed dengan barisan mesin V-4..

Mesin Suzuki GSX-RR 2020

Mesin Suzuki GSX-RR 2020 Berlapis Keramik?

Selain sasis, Suzuki di musim 2020 juga fokus pada pengembangan mesin. Temuan baru pengamat di lintasan pada Suzuki saat tes Sepang sangat menarik. Mereka memperhatikan bau aneh yang berasal dari motor GSX-RR. Bau ini kemungkinan besar merupakan bahan bakar motor baru Suzuki, dugaannya merupakan bau pelapis mesin berbasis keramik khusus untuk meningkatkan pembuangan panas.. (Ceramic Engine Coating)..

Keuntungan Mesin Berlapis Bahan Keramik

Mesin dengan berbahan keramik dapat beroperasi pada suhu yang lebih tinggi. Memungkinkan pembakaran bensin menjadi lebih sempurna. Ujung-ujungnya adalah peningkatan efisiensi pembakaran. Performa mesin meningkat, mengurangi konsumsi bahan bakar.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply