Categories: MotoGP

Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!

RiderTua.com – Kepala mekanik tim Petronas, Diego Gubellini, sangat senang dengan pencapaian Fabio Quartararo.. “Anakku melakukan balapan dengan heroik”, kata orang Italia itu, yang bersuka cita setelah melihat jumlah podium yang diraih El Diablo tahun lalu. Yang menarik adalah, ternyata kepala mekanik Quartararo seorang pakar elektronik dan bos perusahaan ECU!

Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!

Malam setelah tes Sepang, Gubellini tampak percaya diri dan puas. “Fabio langsung kuat dengan motor pabrikan Yamaha M1 2020 pada hari pertama Tes Sepang. Dan dia sekarang juga meningkat dalam kecepatan balap (race pace). Dibandingkan dengan MotoGP Malaysia tahun lalu (2019) dia meningkat hingga 0,5 detik.

Siapa Diego Gubellini ?

Diego Gubellini lahir di Bologna, Italia. Dia adalah pencipta dan perancang perusahaan GUBELLINI s.a.s. pemilik merek GRIPONE.. Diego Gubellini adalah owner yang terlibat dalam desain dan penjualan ECU sepeda motor after market..

GUBELLINI s.a.s adalah perusahaan yang membuat sistim kontrol elektonik motor jalan raya, off-road dan motor balap. Seperti sistem kontrol traksi (traction control systems), anti wheelie control systems, launch control systems, electronic quick shifter bahkan aerodynamic winglets dengan bahan Karbon.. Jika dilihat Diego Gubellini adalah pakar balap MotoGP era modern..

Pakar Elektronik

Jika kita melihat profilnya mungkin kita akan kagum.. Jebolan University of Bologna sebagai pakar elektonik (tahun 1995 – 1999).. Sejak 1996, Diego Gubellini terlibat sebagai teknisi di bidang balap jalan internasional tingkat tertinggi. Awalnya dia bekerja sebagai penanggung jawab sistem akuisisi data di MotoGP ( kelas 500cc dan 250cc).

Pada tahun 2002, ketika era MotoGP dimulai, dia menjadi yang bertanggung jawab atas strategi pengendalian motor di kelas MotoGP. Bekerja pada strategi kontrol engine dan vehichle selama 9 tahun. Dengan rentang waktu ini tidak diragukan lagi pengalamannya tentang cara meningkatkan performa motor.

Mulai 2012 Diego bekerja sebagai kepala mekanik untuk beberapa tim penting di MotoGP seperti Team Honda Gresini, Aprilia Racing dan juga Petronas Yamaha Racing Team.

Di antara kolaborasi paling penting dari Diego Gubellini adalah dengan beberapa pembalap: Alex Barros (1997), Fabrizio Pirovano (1998), Stephan Chambon (1998), Daijiro Kato (2001-2002), Sete Gibernau (2003), Colin Edwards (2004) Marco Melandri (2004) 2005-2007), Alex De Angelis (2008), Shynia Nakano (2009), Hiroshi Aoyama (2011), Michele Pirro (2012), Scott Redding (2014), Stefan Bradl (2015-2016), Tito Rabat (2017), Franco Morbidelli (2018) dan Fabio Quartararò (2019). Artinya dia pernah bekerja di Honda, Ducati, Yamaha..

Pengalaman di MotoGP Berguna Bagi Usahanya

Ternyata berkat pengalaman yang diperoleh di MotoGP, Diego Gubellini mampu menyempurnakan produk-produk dari perusahaannya. Sekarang perusahaannya GUBELLINI s.a.s. mampu menghasilkan rangkaian lengkap ECU tambahan untuk sepeda motor terkenal di pasaran, mampu meningkatkan performa dan keamanan melalui produk ECU racikannya.

Referensi: gripone.com

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

This post was last modified on 16 Februari 2020 16:40

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024