Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini

Marquez berujar:" Para rival sudah mengambil langkah maju karena Yamaha dan Suzuki kini membaik".

RiderTua.com – Ban baru Michelin untuk MotoGP 2020 sudah diuji beberapa kali oleh semua tim balap. Hasilnya suara ketidak puasan datang dari kelompok tim dengan mesin V-4 ( Honda, Ducati, Aprilia, KTM). Gigi Dall’Igna salah satu pucuk pimpinan tim Italia itu menganalisis awal musim di MotoGP. Berbicara tentang pengembangan motor untuk tahun 2020. Ducati dan Honda menangis, ban Michelin menguntungkan Yamaha dan Suzuki tahun ini..

Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini

Gigi Dall’Igna, baru memimpin uji coba di Sepang untuk kelas MotoGP. Ducati terkenal dengan inovasi yang selangkah lebih maju dari merek lain. Namun untuk tahun ini kartu terakhir tidak akan dibuka sebelum Qatar.. Banyak inovasi Ducati yang diikuti atau ditiru rivalnya. Gigi Dall’Igna mengatakan. “Ketika inovasi kita ditiru di satu sisi membuat kami bangga, tetapi di sisi lain kami merasa memberi sedikit keuntungan performa kepada lawan kami,” katanya.

Ban Baru Menyulitkan Ducati dan Honda

Tes pertama di Sepang untuk kelas MotoGP bertujuan untuk mengetahui evolusi motor selama musim dingin. Tes itu juga menunjukkan kekuatan dan kelemahan dalam meracik motor terbaik untuk musim 2020. Ducati menemukan titik lemah seperti ban baru Michelin. Dall’Igna mengatakan: “Ban baru mungkin menyulitkan kami dan Honda, tetapi saya pikir kami dapat memahami beberapa hal dalam pengujian. Dengan beberapa perubahan konfigurasi, kami dapat meningkatkannya: kami memiliki beberapa ide untuk diterapkan dalam pengujian berikutnya dan saya yakin”.

Di GP Qatar Dall’Igna akan membawa part baru: “Di Qatar kami akan membawa swingarm yang berbeda, itu adalah masalah penyempurnaan, yang sangat penting dalam MotoGP modern sekarang ini.”

Ban belakang baru Michelin jelas terbukti lebih kuat dan meningkatkan kecepatan menikung bagi Yamaha dan Suzuki. Hal ini juga menjadi pembicaraan semua pembalap di trek saat uji coba Sepang beberapa hari yang lalu.. Marquez berujar:” Para rival sudah mengambil langkah maju karena Yamaha dan Suzuki kini membaik”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply