Bukan Doohan, Rossi Bahkan Miller, Marquez Rekor Kontrak Terpanjang di Tim Sayap Emas!

Di era balap modern ini dimulai pada tahun 2002, tidak ada pembalap dengan merek apa pun yang menandatangani begitu lama selain Marc Marquez. Bahkan Rossi dan Lorenzo dengan Yamaha

RiderTua.com – Marc Marquez pembalap khusus dengan kontrak khusus pula tahun ini. Tidak ada yang diinginkan pabrikan Honda di MotoGP selain dia.. “Satu kontrak untuk satu pembalap.” Hal ini yang diungkapkan Yoshishige Nomura, presiden HRC, dengan Marc Marquez. Dan tentu saja perpanjangan kontraknya mencapai empat tahun. Bukan Doohan, Rossi bahkan Miller, Marquez rekor kontrak terpanjang di tim sayap emas!

Bukan Doohan, Rossi Bahkan Miller, Marquez Rekor Kontrak Terpanjang di Tim Sayap Emas!

Itu artinya Marc akan selalu terhubung dengan tim Jepang, mulai tahun 2020 tanpa putus ke 2021 hingga 2024. Hal ini merupakan perubahan tren di Honda. Faktanya, pabrikan roda dua raksasa ini membuat sebuah kebijakan untuk menjadikan Marquez sebagai pembalap dengan kontrak terpanjang yang pernah dimiliki pabrikan sayap emas.

Pada masanya, Mick Doohan menandatangani kontraknya tahun demi tahun, meskipun ada musim di mana dia menjadi ikon merek Honda, dengan lima gelar. Hal yang sama terjadi juga dengan Freddie Spencer, bintang besar pertama dari Honda HRC. Bahkan dengan Valentino Rossi, yang ditakdirkan untuk menjadi rujukan semua pembalap. Hal yang sama terjadi dengan Dani Pedrosa, yang menandatangani setiap dua periode.

Marquez: Usia Emas di Tim Emas

Marquez sendiri telah menandatangani 4 kali kontrak ‘dua tahunan‘: 2013-2015, 2015-2017, 2017-2019 dan 2019-2021. Tetapi Nomura, bos tim sayap Emas mengatakan, “Kami menginginkan Marc selama 10 tahun”.. Mereka sedang dalam perjalanan untuk mencapainya ( kini jalan 7 tahun). Marc akan mengakhiri hubungan dengan Honda di usia 31 tahun. Mungkin di usia itu akan ada lawan yang lebih cepat dan lebih muda lagi. Namun saat ini adalah usia emas di tim emas..

Sejak tahun pertama Marquez mencapai kesuksesan bersama Honda. Dan dia sangat senang terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi dia kepercayaan diri untuk memperluas kolaborasi ini untuk mencapai tujuan bersama dan melanjutkan kisah sukses mereka..

Menariknya, pembalap lain yang paling banyak menandatangani kontrak dengan Honda HRC adalah Jack Miller selama 3 periode (2015-2017). (HRC) Nakamoto dan Livio Suppo mengikatnya dari kelas Moto3 untuk naik MotoGP selama tiga musim. Dia bahkan tidak pergi ke tim resmi, dia bergabung satu musim dengan LCR dan dua musim dengan Marc VDS. Faktanya, kontrak itu bersejarah bukan hanya untuk Honda. Tapi menjadi sejarah juga di MotoGP.

Di era balap modern ini dimulai pada tahun 2002, tidak ada pembalap dengan merek apa pun yang menandatangani begitu lama selain Marc Marquez. Bahkan Rossi dengan Yamaha di tahun-tahun terbaiknya atau Lorenzo ketika dia juga mendominasi dengan tim Jepang itu..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Be the first to comment

Leave a Reply